Resmikan Gedung PAUD Al-Ikhlas Dusun Bedaro, Ini Harapan Brigpol Maidani Terhadap Masyarakat

 


Resmikan Gedung PAUD Al-Ikhlas Dusun Bedaro, Ini Harapan Brigpol Maidani Terhadap Masyarakat



Gemabangsa.id, Bungo - Sebagai impian dan harapan warga Dusun Bedaro, Kecamatan Muko-muko Bathin VII, Kabupaten Bungo yang memiliki gedung belajar, saat ini terwujud. 

Dua ruangan belajar, yang dibangun dari dana Pribadi Brigpol Maidani, yang telah selesai dibangun, secara langsung diresmikannya. Sehingga, Nurjanah selaku Kepala PAUD Al-Ikhlas Dusun Bedaro, bisa mengajar dengan nyaman.

Nurjanah menjelaskan, dengan dibangunnya gedung baru itu, dirinya mengucapkan terimakasihnya kepada Brigpol Maidani. Ia menjelaskan, pembangunan gedung baru PAUD Al-Ikhlas Dusun Bedaro, yang dibangun dari awal hingga selesai, menjadi cikal bakal gedung baru hingga akhirnya selesai dibangun gedung yang cukup representatif itu.

“Dari awal pak Maidani sudah membantu kita. Dari awal beli tanah dulu beliau ikut membantu. Dan sekarang ini, kita saksikan bersama, gedung baru selesai dibangun beliau,” jelas Nurjanah.



Ia mengatakan, dari pembangunan Gedung PAUD, yang dibangun oleh Brigpol Maidani, yang saat ini telah diresmikannya, sudah menjadi impian setiap masyarakat Bedaro yang menginginkan Gedung PAUD yang layak bagi anak-anak.

“Tentu kami sangat berterimakasih. Dulu kami bingung kemana mau mengadu. Sudah lama kami mimpi punya gedung baru. Alhamdulillah impian kami terwujud melalui tangan pak Maidani,” katanya.

Sementara itu, hal senada pun juga disampaikan Affandi, ketua pembangunan gedung PAUD Al Iklhas. Dia mengatakan, selesainya pembangunan itu seluruhnya dibantu Maidani. 

“Alhamdulillah selesai tepat waktu sesuai yang diminta bang Maidani. Alhamdulillah bangunan seperti yang kita lihat bersama. Ini selesai tepat waktu sesuai jangka waktu yang diminta bang Maidani. Pesan beliau bangun semaksimal mungkin dan alhamdulillah selesai sesuai harapan,” ujar Affandi.

Apresiasi juga disampaikan perangkat Dusun Bedaro. Melalui pejabat Sekdus Bedaro, Saihon. Dia mengucapkan apresiasi pemdus terhadap apa yang dilakukan Maidani di Dusun Bedaro. 

“Sudah banyak yang dilakukan beliau di dusun kita ini. Tentu kami sangat mengapresiasi apa yang sudah beliau lakukan,” tuturnya.



Sementara itu, Maidani sebelum menyerahkan kunci dan meresmikan ruang belajar mengatakan, apa yang dilakukannya itu semata-mata demi masa depan generasi penerus bangsa di dusun itu. Dia berharap, seiring gedung yang baru, diharapkan semangat pengajar dan murid bisa lebih meningkat. 

“Sebenarnya bukan karena uang yang berlebih-lebih. Kadang ya tidak ada. Maka pak Affandi kalau pas minta dana, saya bilang pake dulu dana yang ada. Tapi karena semangat, maka alhamdulillah bagaimanapun akhirnya selesai. Di saat yang sama, kita juga lagi bangun pondok juga. Bantu bangun PAUD juga di salah satu dusun,” ujar Maidani.

Dengan ucapan bahagia, Brigpol Maidani berharap dengan peresmian gedung PAUD baru ini, bisa menumbuhkan semangat belajar dan mengajar di PAUD tersebut.

“Saya sangat bahagia sekali, hari ini gedung ini selesai. Sangat terharu. Tentu saya berharap semua bertambah semangat. Saya juga selalu bilang, apapun komunikasikan dengan saya. Itu juga belum ada meja dan kursinya. Secara bertahap kita pikirkan bersama-sama,” ucapnya.

Dirinya juga berharap, ke depan masyarakat bisa lebih kompak. Komunikasi antar aparatur dusun dan masyarakat, bisa semakin terbuka sehingga kemajuan bisa dicapai bersama. 

“Kita berharap dusun kita ini menjadi yang terbaik di Kabupaten Bungo. Tentu dusun ini menjadi prioritas saya. Mari bersama-sama untuk memajukan dusun,” harapnya. (****)