Giat Budaya Pemuda Dalam Memajukan Kebudayaan Desa

 


Giat Budaya Pemuda Dalam Memajukan Kebudayaan Desa



Gemabangsa.id, Tebo - Pemajuaan kebudayaan Desa dari direktur kementrian pendidikan kebudayaan riset dan teknologi kembali memilih Desa Teluk Kuali, Kabupaten Tebo, Kecamatan Tebo Ulu, sebagai penerima pemanfaatan budaya Desa pada 2021-2022.

Kegiatan pemajuan kebudayaan Desa ini mendorong pemuda untuk cinta akan adat dan tradisi kebudayaan pada tanah kelahirannya.

Program pemajuan kebudayaan desa tahun 2022 merupakan tindak lanjut dari kegiatan pemajuan kebudayaan desa tahun 2021 yang telah sukses menanamkan pondasi utama dalam pembangunan berbasis pemajuan kebudayaan desa khusus nya desa teluk kuali.

Pendamping Kebudayaan Desa, Aswandi menyebutkan, kegiatan pemajuan kebudayaan ini sangat berdampak positif bagi masyarakat umumnya, karena masyarakat sangat haus akan kebudayaan yang sudah mulai terkikis oleh zaman.

"Pengembangan kebudayaan ini juga sangat di suport oleh seluruh kalangan pemuda, yang bersama-sama berkontribusi untuk kembali meningkatkan kebudayaan dan kembali menggoreskan pamor kebudayaan dalam kehidupan sehari hari," ujar Aswandi.

Sementara itu, tokoh pemuda Dusun Teluk Kuali berharap, dengan kemajuan Kebudayaan tersebut, dapat meningkatkan ilmu pengetahuan tentang kebudayaan, dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencintai produk atau tradisi.

"Harapan kami selain pemajuan kebudayaan ini meningkatkan ilmu pengetahuan mengenai kebudayaan, juga meningkatkan kesadaran masyarakat khusus nya kaula pemuda agar lebih dominan mencintaai produk ataupun tradisi adat istiadat yang ada di daerah nya masing masing dan ikut serta menjaga tradisi tersebut agar terus ada," pungkas Filza aktivis pemuda (Filza)