Kampus IAKSS Gelar Senat Terbuka, Wisuda Ke 40 Program Diploma

 


Kampus IAKSS Gelar Senat Terbuka, Wisuda Ke 40 Program Diploma



Gemabangsa.id, Bungo - Ratusan para wisudawan dan wisudawati sah menyandang gelar sarjana meski sudah resmi beralih status menjadi Institut Administrasi dan Kesehatan Setih Setio (IAKSS) Muara Bungo pada Rabu (9/11/22).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 191 wisudawan dan wisudawati terdiri dari Program Diploma dan Sarjana, Prodi Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Administrasi Negara.

Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Apriyanto mengucapkan selamat kepada para wisudawan/ti atas gelar yang telah dicapainya.


“Selamat bagi para wisudawan/ti, ini adalah awal permulaan dalam menghadapi dunia yang sebenarnya terutama dunia kerja,” katanya.

“Jangan hanya berfikir untuk mencari kerja, anda para wisudawan/ti harus mampu berfikir produktif dengan mencoba membuka lapangan pekerjaan,” tambahnya.

Hasdani, S.Sos, M.Si Plt Rektor IAKSS mengungkapkan, wisuda ke 40 tahun 2022 tersebut merupakan alumni terakhir dengan data STIA.

Dengan begitu, alumni selanjutnya akan menggunakan nama IAKSS atau Institut Administrasi dan Kesehatan Setih Setio Muara Bungo.

Hasdani menambahkan, dalam wisuda tersebut diikuti sebanyak 191 orang wisudawan dan wisudawati. Dengan demikian, jumlah alumni bertambah menjadi 3.857 orang.


”Untuk mahasiswa aktif hingga saat ini berjumlah 1.320 orang. Dengan jumlah tersebut, ini lah yang nantinya akan kita migrasikan mulai besok 10 November 2022 ke Dikti atau Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia,” ujar Hasdani.

Selain itu, dalam kesempatannya, Hasdani turut mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah resmi menyandang gelar sarjana.

Acara tersebut juga tampak dihadiri oleh Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto, Forkopimda kabupaten Bungo, para OPD Pemkab Kabupaten Bungo, Perwakilan L2DIKTI wilayah X (Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri), pihak yayasan Setih Setio, Civitas Akademika IAKSS, dan para wisudawan/wisudawati. (Nova)