Kunker Ke Kabupaten Bungo, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Jambi Disambut Sikapur Sirih

 


Kunker Ke Kabupaten Bungo, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Jambi Disambut Sikapur Sirih



Gemabangsa.id, Bungo - ketua pengadilan tinggi agama provinsi Jambi Dr.H.Syahril.,SH.,MH melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bungo dan disambut oleh Bupati Bungo H.Mashuri.,SP.,ME bersama Ketua TP PKK Bungo dan rombongan.

Kedatangan Ketua pengadilan tinggi agama provinsi Jambi tersebut disambut langsung oleh Bupati Bungo H.Mashuri dan Unsur forkopimda Di Rumah dinas Bupati Bungo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Dandim 0416/Bute,Wakapolres,Sekda,kepala OPD,Ketua TP-PKK, Ketua DWP dan tamu undangan lainnya. Senin (14/11/22).

Setelah disambut dengan tarian sekapur sirih sebagai tarian tamu kehormatan di kabupaten Bungo, Rombongan pengadilan tinggi agama provinsi Jambi langsung dijamu untuk sarapan pagi bersama Bupati.

Bupati Bungo H.Mashuri dalam sambutannya memperkenalkan kabupaten Bungo dan  mengucapkan selamat datang kepada Ketua pengadilan tinggi agama Provinsi Jambi dan rombongan di kabupaten Bungo

Bapak ketua,kami ucapkan Selamat datang di kabupaten Bungo negeri langkah serentak limbai seayun,Kabupaten Bungo ini sendiri merupakan kabupaten wilayah barat provinsi Jambi yang berbatasan langsung dengan provinsi sumatera barat,"Ujar Bupati.

H.Mashuri juga mengatakan letak geografis kabupaten Bungo sangat strategis karna berada di jalur lintas sumatera.

"Saat ini penduduk kabupaten Bungo berjumlah kurang lebih 370 ribu penduduk terdiri dari 17 kecamatan,153 Dusun dan 12 kelurahan dan rata-rata masyarakatnya berprofesi sebagai Petani karet dan sawit," pungkas Bupati.

Bupati berharap kedatangan Ketua pengadilan tinggi agama provinsi Jambi di kabupaten Bungo dapat melanjutkan kembali tali silaturahmi dan kerjasama antara pemerintah daerah kabupaten Bungo dan pengadilan agama ataupun pengadilan tinggi agama.

Di akhir sambutannya Bupati meminta maaf jika dalam penyambutan tamu undangan terdapat kesalahan dan kekhilafan.

Di tempat yang sama Ketua pengadilan tinggi agama provinsi Jambi Dr.H.Syahril mengatakan bahwa kunjungan kerjanya di kabupaten Bungo ini adalah kali pertamanya semenjak menjabat sebagai ketua pengadilan tinggi agama provinsi Jambi 2 bulan yang lalu.

"Terimakasih kepada pak Bupati yang telah menyambut kedatangan kami dengan begitu baik, Saya merasa balik kampung, Karna memang saya disambut layaknya raja-raja Melayu, kunjungan kerja di kabupaten Bungo ini merupakan rangkaian kegiatan dan silahturahmi dari pengadilan tinggi agama provinsi Jambi,dan ini juga baru pertama kali saya berkunjung ke kabupaten Bungo setelah saya diamanatkan untuk menjabat sebagai ketua pengadilan tinggi agama provinsi Jambi 2 bulan yang lalu," ucapnya.

Dihadapan Bupati Bungo,Ketua pengadilan tinggi agama provinsi Jambi tersebut juga menyampaikan bahwa ada 3 pengadilan agama di provinsi Jambi yang saat ini telah berhasil meraih predikat Wilayah bebas korupsi (WBK) yakni pengadilan Agama kabupaten Bungo, pengadilan agama kota Jambi dan pengadilan agama kabupaten Sarolangun. (Nova)