Pasca Pilkades Damai, Ketua KAWAT : Kades Tepilih Jangan Bongkar Pasang Kabinet Sesuka Hati

 


Pasca Pilkades Damai, Ketua KAWAT : Kades Tepilih Jangan Bongkar Pasang Kabinet Sesuka Hati



Gemabangsa.id, Tebo - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun ini di Kabaten Tebo,telah usai digelar pada Sabtu 19 November 2022, yang diikuti 39 Desa dalam 12 Kecamatan,130 Calon Kepala Desa (Cakades) dengan 67.808 DPT dan 177 TPS.

Pelaksanaan Pilkades serentak kemarin diwilayah Kabupaten Tebo berlangsung sukses dan demokratis, dengan suasana sejuk penuh persaudaraan dan aman damai kondusif, tahapan berikutnya tinggal menunggu jadwal pelantikan para Kades terlilih periode 2022 -2028.

Ketua Komunitas Wartawan Tebo (KAWAT) Husni dikonfirmasi media ini menyebutkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak Pengamanan Pilkades yakni TNI - Polri dan lainnya sehingga Pilkades serentak ini berjalan dengan sukses serta kondusif.

"Terima kasih juga kepada Panitia Pilkades yang sudah menjalankan tugasnya sesua tupoksinya, tak ketinggalan apresiasi kepada elemen masyarakat yang ikut mensukseskan Pilkades damai dan kondusif," ucap Ketua KAWAT Tebo Husni, pada Selasa (22/11/2022).

Perlu diingatkan, sambung Ketua KAWAT, kepada Kades terpilih jangan seenaknya saja bongkar pasang Kabinet Perangkat Desa karena nantinya akan berhadapan dengan hukum. Diketahui berdasarkan PP dan Permendagri mengangkat dan memberhentikan Perangkat Desa ada mekanismenya dan diatur ulah undang-undang.

"Kepada pendukung Kades ysng terpilih jangan terbuai mimpi mendapatkan promosi jabatan di Desa, yang akhirnya para Kades terpilih mengambil jalan pintas melanggar peraturan yang ada dan terjerat hukum," pungkasnya. (hus)