Dengarkan Keluhan Pedagang, Kapolsek Kota Bungo Kunjungi P3B


Dengarkan Keluhan Pedagang, Kapolsek Kota Bungo Kunjungi P3B



Gemabangsa.id, Bungo - Kapolsek Kota Muaro Bungo, IPTU R.F. Ritonga menyambangi Sekertariat Persatuan Pedagang Pasar Bawah (P3B) Lantai 2 Pasar Bawah, Kelurahan Bungo Barat, Kecamatan Pasar Muara Bungo, untuk melaksanakan kegiatan program Jumat Curhat, Jumat (30/12/22).

Pada kegiatan tersebut, Kapolsek yang didampingi Kanit Bimas Aiptu Erwin, Kanit Intelkam Aipda Husnul Dan Kanit Reskrim Aipda Dwi Suwintar Dan BKTM Kecamatan Pasar Muara Bungo Bripka Andriwan.

Dari arahannya, Kapolsek Bungo menghimbau kepada para pedagang, agar Senantiasa menjaga keluarganya dari bahaya Narkoba, Kenakalan Remaja dan Balap Liar.

"Mari kita berpartisipasi dalam mengawasi anak-anak kita dari kenakalan remaja, serta orang-orang yang tidak dikenal, yang dapat melakukan tindakan terorisme," ujarnya.

Kapolsek juga menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas serta mendengarkan keluhan para pedagang atas permasalahan yang dialami.

"Kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu pedagang untuk memberikan segala keluh kesahnya, atas permasalahan yang dialami Bapak-bapak dan Ibu-ibu para pedagang, terutama dalam masalah Kamtibmas," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Edi yang merupakan salah satu pedagang pasar bawah menyampaikan keluh kesahnya yang ia alami selama bejualan di pasar bawah tersebut. Ia mengatakan bahwasanya ia sebagai pedagang mengalami permasalahan tempat ia berdagang.

"Ruko yang kami tempati yang mana Ruko yang saya tempati telah saya disewakan atau over alih kepada orang lain Tanpa sepengetuhuan saya. Pihak Pemda mengalihkan hak saya kepada orang yang menyewa Ruko Kami  tersebut. Dan hal tersebut telah 3 kali dirapatkan dengan pihak pemda, tapi belum juga ada Solusi," katanya.

Sementara itu, Ketua P3B H. Rifai Usman sangat mengapresiasi atas sinergitas Polri dan masyarakat, yang sangat siap dalam membantu tugas-tugas dan kepedulian para pedagang, terutama dalam bidang Kamtibmas.

"Kami sebagai Ketua P3B sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada bapak kapolsek karena selama ini telah terjalin kerjasama yg baik antara P3B dgn pihak polsek," ucapnya.

Kegiatan Jumat Curhat Bertujuan  untuk mendukung program presisi kapolri Serta mendengarkan seluruh keluhan dan aspirasi dari masyarakat. (Lid)