Gebernur Lampung Hi.Arinal Djunaidi Menghadiri Pengajian Akbar Di Lapangan Merdeka Kabupaten Tanggamus

 


Gebernur Lampung Hi.Arinal Djunaidi Menghadiri Pengajian Akbar Di Lapangan Merdeka Kabupaten Tanggamus



Gemabangsa.id, Tanggamus - Pemkab Tanggamus adakan Pengajian Akbar Yang Dihadiri Gubernur Lampung Hi. Arinal Djunaidi Di Lapangan Merdeka Kabupaten Tanggamus  dengan penceramah Ustad Hilman Fauzi S.E.I., M.ESy. bertempat di Lapangan Merdeka, Pekon Kuripan , Kecamatan Kota Agung Pusat, Kabupaten Tanggamus Pada hari Selasa, 20 Desember 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Lampung (Hi. Arinal Djunaidi ) beserta rombongan. Ketua TP PKK Lampung (Ny. Riana Sari Arinal). Ustad Hilman Fauzi S.E.I., M.ESy. Bupati Tanggamus (Hj. Dewi Handajani S.E., M.M). Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus (Heri Agus Setiawan S. Sos). Danramil 424-03/KTA (Kapten Inf Juliani Abri).  Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat, Kabag Sumda Polres Tanggamus (Kompol Inderi S. H). Para kepala OPD Kabupaten Tanggamus. Camat se Kabupaten Tanggamus. Kepala Pekon Se Kabupaten Tanggamus. ± 3000 orang peserta. 

Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyampaikan Kegiatan pengajian akbar ini adalah  kegiatan yang sudah lama ditunggu-tunggu dan Alhamdulillah hari ini dapat kita laksanakan pengajian ini, semoga kegiatan ini menjadi kegiatan yang mendapatkan barokah dari ridho dari Allah subhanahu wa ta'ala, pengajian akbar dilaksanakan di Kabupaten Tanggamus ini merupakan kerjasama antara pemerintah provinsi Lampung dengan pemerintah Kabupaten Tanggamus dimana sesuai juga dengan apa yang menjadi visi misi provinsi Lampung dan juga visi misi kabupaten Tanggamus dimana kita sama-sama mengupayakan dan kita sama-sama berkomitmen agar kita semuanya menjadi umat yang diridhoi oleh Allah subhanahu wa ta'ala serta menjadi masyarakat yang agamis karena insyaallah Allah akan senantiasa memberikan perlindungan dan juga sedang keberkahan kepada kita semua, untuk itu kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak gubernur dan juga jajaran yang terima kasih juga kepada provinsi Lampung beserta seluruh jajaran kepada bapak ustad.

Tema dari  kegiatan pengajian akbar kita pada hari ini adalah "Menata Kehidupan Yang Bertaqwa Untuk Menuju Tanggamus Maju Dan Lampung Berjaya" kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Lampung dengan serangkaian  programnya yang sangat luar biasa telah kami rasakan baik pembangunan infrastruktur maupun juga pembangunan sosial, tempat keagamaan dan yang lain-lainnya termasuk juga program-program yang lain dalam hal  mendorong sektor pertanian dan juga perkebunan di Kabupaten Tanggamus. Program petani berjaya sudah kami rasakan, masyarakat kami tentunya mendapatkan kemudahan-kemudahan dengan adanya pemberian kartu petani berjaya termasuk juga bantuan kepada rumah ibadah tidak hanya kepada masjid dan juga mushola tetapi pada gereja dan juga bantuan bantuan yang lainnya, 

Nanti di tahun 2023 ini mungkin Bapak gubernur juga akan  membangun sejumlah ruas jalan yang ada di Kabupaten Tanggamus salah satunya yaitu jalan dari talang Padang tembus sampai ke Lampung Barat ini menjadi hal yang sangat diidamkan dan diharapkan oleh masyarakat dan Alhamdulillah karena perhatian dari pemerintah provinsi Lampung ini semuanya akan dapat segeralisasi dan tidak hanya itu saja tetapi ruas-ruas jalan yang lain pun nanti insyaallah akan dapat dibangun termasuk salah satunya dari Cukup Balak menuju ke Kiluan kemudian juga ada di kecamatan Bulog dan yang lain-lainnya, kita mengucapkan terima kasih kepada Bapak gubernur Lampung dan juga jajarannya karena perhatian beliau Alhamdulillah dapat bersinergi dan memberikan manfaat yang sangat luar biasa bagi masyarakat Kabupaten Tanggamus.

Kami Kabupaten Tanggamus siap untuk mendukung program-program pemerintah provinsi Lampung utamanya program dari Bapak Gubernur  dalam menginspirasi saya dan juga kita semuanya untuk tidak pernah patah semangat dan untuk tidak pernah lelah memberikan pengabdian dan juga layanan yang terbaik bagi masyarakat, bahkan sejumlah penghargaan telah diperoleh oleh Bapak Gubernur kita salah satunya pertumbuhan ekonomi yang sangat baik, produksi hasil pertanian dan lain-lainnya.

Sementara Gubernur Lampung Arinal Junaidi menyampaikan Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jamaah pengajian jajaran pemerintahan di Kabupaten Tanggamus yang berkesempatan hadir pada hari ini dalam rangka penyelenggaraan pengajian akbar, hadirin yang berbahagia pengajian yang dilaksanakan ini mempunyai peranan penting sebagai alat dan sarana untuk meningkatkan kualitas keimanan ketakwaan kita kepada Allah subhanahu wa ta'ala serta dijadikan motivasi semangat untuk meningkatkan aqidah islamiyah.

Saya sedang berusaha untuk membangun ekonomi kerakyatan di Lampung ini Alhamdulillah sudah ada tanda-tanda ekonomi kita akan bangkit, ini diperoleh datanya dari catatan BPS ekonomi Lampung ini terbaik di Sumatera ,Harapan saya pada masa yang akan datang ditahun 2023 kegiatan pengajian ini akan lebih ditingkatkan lagi,saya sudah minta kepada Kepala biro ditambah jumlah jamaah tetapi ditambah juga jumlah penceramah, doakan semoga  ekonomi kita bangkit dan walaupun ekonomi kita sudah bangkit namun tetap dari sisi  keagamaan juga harus meningkat.

Provinsi Lampung saat  sedang terus berbenah diri untuk meningkatkan melaksanakan program pembangunan yang telah di agendakan baik di sektor pertanian perkebunan perikanan pariwisata pendidikan infrastruktur tanpa terkecuali di bidang keagamaan, program kartu petani berjaya untuk provinsi Lampung saat ini telah berjalan dan manfaatnya telah dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat mudah-mudahan ini akan menjadi perhatian kita untuk 2023 sehingga kebangkitan Lampung dari sisi sektor pertanian, instruksi dari menteri pertanian bahwa Provinsi Lampung harus menjadi lokomotif untuk sektor pertanian yang secara otomatis akan menarik 33 gerbong dibelakangnya dan artinya provinsi Lampung adalah yang terdepan.

Mari kita bersama bahu membahu dalam memajukan Provinsi Lampung dan mari kita bersama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah agar kita semuanya mendapatkan ridho dalam menjalankan pemerintahan serta kehidupan kita sehari-hari, jelasnya. (Hasbuna)