Generasi Muda Potensi dan Aset Untuk Pembangunan di Pedesaan


Generasi Muda Potensi dan Aset Untuk Pembangunan di Pedesaan



PENULIS : Randi Agung Pranata,S.Psi Tokoh Pemuda Desa Perintis Kec.Rimbo Bujang Kab.Tebo.

Gemabangsa.id,Tebo - Potensi Generasi muda anak bangsa untuk pembangunan di negeri ini, termasuk pembangunan di pelosok desa di multi sektor diantaranya pembangunan dibidang pertanian, perkebunan, perikanan, peternakkan dan sektor pembangunan lainnya.

Maju dan mundurnya negeri ini berada dipundak generasi muda dan di dukung oleh generasi tua, untuk bersama - sama membangun negeri ini menuju baldatun toyibatun warobun ghofur, negeri gemah ripah loh jinawi murah sandang pangan.

Generasi milineal memang dituntut memiliki SDM yang tinggi termasuk pendidikan dan keterampilan serta berkarya yang mandiri, tuntutan zaman generasi muda apapun profesinya yang penting halal tidak merugikan orang lain dan tidak bersentuhan dengan hukum.

Bidang pekerjaan dan karya yang bisa dikelola oleh kalangan pemuda di pedesaan seperti perikanan dengan membudidayakan ikan kolam, beternak ayam, kambing dan sapi, berkebun sayuran dan usaha produktif lainnya.  

Generasi muda yang kreatif dan berkarya mandiri apapun usahanya yang penting halal dan tidak ada istilah bidang usaha yang hina, yang penting mengimplimentasikan karya nyata positif maka generasi muda bisa terhindar dari kenakalan remaja dan termasuk terhindar dari penyalah gunaan narkoba dan tindak pidana lainnya.

Penulis menyimpulkan dan mengajak kepada generasi atau kawula muda, jadilah generasi muda yang kreatif dan jangan banyak melamun melambung tinggi, mari langkahkan kaki singsingkan lengan bajumu untuk berkreatif dan berkarya di desamu, tak perlu gengsi dan malu apapun bidang pekerjaannya yang penting dari hasil keringat yang halal. (husni)