Jembatan Box Culvert Ambrol Jalan Amarta Purwo Harjo Putus,Transportasi Lumpuh Total


Jembatan Box Culvert Ambrol Jalan Amarta Purwo Harjo Putus,Transportasi Lumpuh Total



Gemabangsa.id, Tebo - Jalan Jalur Amarta Desa Purwo Harjo menuju menghubungkan Jalan Krueng Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo putus total, akibat Jembatan Box Culvert jebol diterjang air curah hujan yang tinggi, pada Sabtu (17/12/2022) malam.

Dipagi harinya warga pengguna jalan sebagai transportasi untuk berbagai aktivitas terpaksa putar kepala karena Jembatan Box Culvert ambrol dan putus total, sehingga jalan ini tidak bisa lagi dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Babinsa Serma Suraji Koramil 416-07/Rimbo Bujang menyebutkan, membenarkan dirnya harus putar balik sepeda motornya karena tidak bisa lewat akibat Jembatan Box Culvert Jalan amarta Ambrol putus total.

Padahal jalan ini merupakan Jalan alternatif atau Jalan Jalur yang menghubungkan Desa Purwo Harjo menuju Desa Tirta Kencana, Jalan ini cukup ramai dilalui Kendaraan roda dua dan roda empat baik warga nengangkut hasil kebunnya maupun pulang pergi anak sekolah SD maupun Ponpes.

"Masyarakat minta kepada pihak terkait supaya segera memperbaiki Jembatan Box Culvert yang ambrol  di Jalan Amarta Purwo Harjo Rimbo Bujang," ungkap Babinsa Serma Suraji.

Camat Rimbo Bujang Tuslam saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya juga sudah mengetahui putusnya Jalan Amarta Purwo Harjo akibat Jembatan Box Culvert yang ambrol.

Pemdes Purwo Harjo sudah menyampaikan Proposal ke Pj Bupati Tebo untuk Perbaikan Jalan Jembatan rusak jalan Amarta Purwo Harjo, apakah nantinya direalisasikan melalui dana Perawatan Jalan atau Dana Tanggap Darurat. 

"Kepada masyarakat harap bersabar, semoga perbaikan Jembatan Box Culvert di Jalan Amarta Purwo Harjo segera direalisasikan," ujar Camat Rimbo Bujang, Tuslam, pada Minggu (18/12/2022). (hus)