Melalui Jumat Curhat, Kapolres Bungo Dengarkan Keluhan Warga


Melalui Jumat Curhat, Kapolres Bungo Dengarkan Keluhan Warga



Gemabangsa.id, Bungo - Bertajuk Jumat Curhat, Kaolres Bungo AKBP Wahyu Bram melakukan inovasi serta mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung bertempat di Restro & Cafe FoodPedia Muara Bungo. Jumat (30/12/2022).

Pada kesempatan tersebut, turut dihadiri Wakapolres Bungo Kompol Rinto Haivan Simbolon, Kabag SDM Kompol Cahyo, PL, Kabaglog Kompol Slamet Riyadi, Kabagops AKP H.Darmawan. S.H, Kasat Reskrim AKP Septa Badoyo, S.I.K., S.H., M.H. Kasat Narkoba AKP Renovasi Hya, S.I.K., M,H. Kasat Binmas AKP Budi Susanto,. Kasat Lantas Steffan Thomas Lumowa, S.Tr.k., S.I.K,. Kasat Samapta IPTU Yan Effendi

Kapolres Bungo mengatakan lewat inovasi tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, menurutnya hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan Pelayanan Kepolisian.

"Dari sejumlah aspirasi yang ditampung, banyak masyarakat yang mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan Polres Bungo dan menyampaikan permasalahan yang ada," kata Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Istanto Bram.

Sehingga menurutnya, selain mendengarkan aspirasi, menurutnya kegiatan tersebut juga bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat.

Bram menyebutkan, program ini merupakan bentuk keterbukaan Polri terhadap kritikan dan masukan dari masyarakat.

"Ini sebenarnya program polisi di seluruh Indonesia. Mulai dari Kapolsek, Kapolres, Kapolda, hingga Mabes Polri melaksanakan program ini," kata Bram.

Bram menerangkan, inovasi "Jumat Curhat" itu bakal dilakukan secara rutin setiap hari Jumat ke depannya. Dia mengaku pihaknya bakal menyediakan waktu selama satu hingga dua jam untuk mendengarkan keluhan masyarakat.

"Intinya, masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera," terangnya.

Tambanya lagi, dirinya mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan masyarakat Kabupaten Bungo kepada Polres Bungo.

"Saya mewakili Polres Bungo dan jajaran mengucapkan terima kasih kembali atas apresiasi yang diberikan kepada saya terkhusus Polres Bungo, kita juga terbantu dengan adanya pengaduan dari masyarakat untuk mempermudah informasi yang kami dapat," ucapnya.

Ia juga berharap, agar masyarakat tetap bersinergi dalam menghadapi setiap permasalahan yang ada disekitar yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban, untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian.

"Harapannya masyarakat tetap bersinergi dalam menghadapi perkembangan ini apabila ada permasalahan menonjol segera laporkan dan diantisipasi secara bersama-sama untuk menekan gangguan kamtibmas," harapnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bungo Juga memberikan nomor kontak pengaduan jika melihat peristiwa kejahatan dan kejadian yang mengganggu situasi kamtibmas agar segera melapor baik melalui Call Center 110 maupun petugas kepolisian terdekat. (***)