Portal Jembatan Layang memakan korban, Ketua KNPI Sungai Penuh Muhammad Awal Angkat Bicara


Portal Jembatan Layang memakan korban, Ketua KNPI Sungai Penuh Muhammad Awal Angkat Bicara



Gemabangsa.id, Kerinci - Portal jembatan layang kembali memakan korban. Kali ini yang menjadi korban warga Desa Pendung Hiang Arifin (56), Kecamatan Tanah Kampung Kota Sungai Penuh. Saat itu korban berdiri dibak belakang Mobil Pick Up L 300.

Kronologis kejadian pada hari Rabu 30/11/22 korban dari arah Sungai Penuh hendak pulang kerumahnya Desa Pendung Hiang melintasi Jembatan Layang tak sadar adanya portal, tidak terelakkan kepala korban terbentur portal yang terpasang.

Akibat benturan yang sangat keras membuat korban terpental hingga kepala korban retak, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum M.H. Thalib Kota Sungai Penuh untuk mendapat pertolongan medis, tuhan berkehendak lain dan nyawa korban tidak tertolong lagi

Muhammad Awal, Ketua KNPI Sungai Penuh angkat bicara. Ia menyebutkan, portal jembatan layang tersebut sudah kedua kalinya memakan korban.

"Kita sangat menyayangkan atas portal jembatan layang yang memakan korban, Sebelumnya juga pernah memakan korban, muda mudahan tidak ada korban lagi" ujarnya.

Ia menegaskan, atas musibah yang terjadi tersebut dirinya meminta kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Sungai Penuh, agar mencari solusi agar tidak ada lagi korban jiwa akibat portal jembatan tersebut.

"Atas kejadian ini, kita minta Dinas Perhubungan segera mencari solusi supaya tidak ada korban jiwa lagi," pungkasnya. (Irfan)