Gelar Jumat Curhat, Kapolres Bungo Dengarkan Curhatan Warga


Gelar Jumat Curhat, Kapolres Bungo Dengarkan Curhatan Warga



Gemabangsa.id, Bungo - Bertempat dirumah makan Sulita Pasar Bungur Muara Bungo, Kapolres Bungo AKBP Wahyu Istanto Bram Widarso mengadakan kegiatan pertemuan dengan masyarakat Kabupaten Bungo yang bertemakan Jumat Curhat, untuk mendengarkan langsung keluhan warga, Jumat (06/01/23).

Pada pertemuan yang dilakukan, Kapolres Bungo mengatakan lewat Jumat Curhat ini pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, menurutnya hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan Pelayanan Kepolisian.

Dari sejumlah aspirasi yang ditampung, banyak masyarakat yang mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan Polres Bungo dan menyampaikan permasalahan yang ada di Dusun atau Kelurahannya.

Sehingga menurutnya, selain mendengarkan aspirasi, menurutnya kegiatan tersebut juga bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat.

Bram mengatakan Jumat Curhat dilakukan secara rutin setiap hari Jumat, Dia mengaku pihaknya bakal menyediakan waktu selama satu hingga dua jam untuk mendengarkan keluhan masyarakat.

“Intinya, masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” kata Akbp Bram.

Sementara itu, pada kegiatan ini, masyarakat Sangat Senang dan menyambut Baik atas Kegiatan Jum'at Curhat Kepolisian yang dilaksanakan dan meminta Giat tersebut untuk dilaksanakan terus-menerus.

"Kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan pihak kepolisian saat ini, kami sangat senang dan menyambut baik," kata Suwardi, Rio Sungai Buluh.

Ia juga menyampaikan, dirinya bersama warga akan siap membantu Kepolisian dalam hal memberikan informasi kepada pihak Kepolisian dalam rangka kamtibmas agar tetap Kondusif.

"Kami siap membantu Polri, dalam menjaga kamtibmas diwilayah hukum Polres Bungo," ucapnya.

Suwardi berharap, Pihak Kepolisian Polres Bungo agar selalu meningkatkan sambang kepada masyarakat yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

"Semoga giat sambang Jumat Curhat ini akan terus berjalan dengan baik," harapnya. (****)