Jum'at Curhat, Kapolsek Kota Bungo Datangi Masyarakat Sungai Buluh


Jum'at Curhat, Kapolsek Kota Bungo Datangi Masyarakat Sungai Buluh



Gemasbangsa.id, Bungo - Sebagai rutinitas yang di lakukan oleh jajaran Polri dan Polres serta jajaran Polsek Muara Bungo yaitu Jum'at curhat. Kali ini Kapolsek Kota Muara Bungo IPTU R.F Ritonga mendatangi masyarakat sungai buluh tepatnya di sarapan pagi yang ada di sungai buluh pada Jumat (20/01/2023). 

Kapolsek serta jajarannya akan mendengarkan kembali keluh kesah masyarakat yang tinggal di sana.

Tampak hadir dalam kegiatan Jum'at curhat tersebut yaitu, Datuk Rio Sungai Buluh, Kepala Kampung Sungai Buluh, Imam Sungai Buluh, Jajaran Polsek Muara Bungo, Babinkantibmas Polsek Muara Bungo, Babinkantibmas Sungai Buluh, BPD Sungai Buluh, masyarakat Sungai Buluh, serta tamu undangan lainnya.

Kapolsek Kota Muara Bungo mengatakan lewat inovasi tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, menurutnya hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan Pelayanan Kepolisian.

"Dari sejumlah aspirasi yang ditampung, banyak masyarakat yang mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan polsek Bungo dan menyampaikan permasalahan yang ada," kata Kapolsek Muaro Bungo, R.F. Ritonga.

Dalam hal ini, Kapolsek juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, dan ia juga memberikan kepada masyarakat serta datuk rio sungai buluh untuk memberikan keluh kesah mereka Terutama Dalam Masalah Kamtibmas. Serta Kapolsek juga memaparkan tentang pembuatan SIM bagi masyarakat yang belum membuat SIM. 

"Dalam hal ini, saya mengajak semua masyarakat untuk bersama mencegah dari gangguan Kamtibmas," ucapnya.

Sementara itu, Sekdus Sungai Buluh Muhajir memberikan keluhnya yaitu dia meminta kepada kapolsek serta jajaranya untuk membuka atau mengaktifkan kembali pos kamling yang ada di sungai buluh tersebut. 

"Kepada Pak Kapolsek kami meminta pengaktifan kembali pos Kamling di Dusun ini," pintanya.

Ia juga meminta, dengan aktifnya kembali pos kamling yang ada disusunnya, bisa memberikan keamanan dari tindakan kriminalitas dan pencegahan dari peredaran Narkoba.

"Disini kami juga berharap, dengan diaktifkan kembali pos kamLing ini, dapat selalu mengamankan kampung agar bebas dari bahayanya narkoba dan angka kriminalitas yang ada diluar sana," harapnya.

Setelah itu Kapolsek kota mengatakan, ia akan mendukung kebijakan atau akan  peaktifkan kembali pos kamling yang ada di sungai buluh tersebut, dia akan mengkerahkan seluruh personil mereka membantu tugas-tugas yang ada di sungai buluh tersebut.

"Kegiatan Jumat Curhat Bertujuan  untuk mendukung program presisi kapolri Serta mendengarkan seluruh keluhan dan aspirasi dari masyarakat," tutupnya. (Lid)