Usung Spirit Perubahan, Zakaria Siap Maju di Pileg 2024 Lewat PPP

 


Usung Spirit Perubahan, Zakaria Siap Maju di Pileg 2024 Lewat PPP



Gemabangsa.id, Bungo - Memasuki tahun politik jelang digelarnya Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Februari 2024 mendatang, para bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) kabupaten Bungo mulai bermunculan.

Tidak sedikit anak-anak muda dengan komitmen tinggi yang mulai menampakkan diri siap untuk bersaing merebut simpati dari masyarakat di Dapilnya masing-masing.

Salah satunya Zakaria S.Sos.I. Putra dusun Mangun Jayo kecamatan Muko-Muko Bathin VII ini. Dengan mengusung "Spirit Perubahan", Zakaria menyatakan kesiapannya untuk turun ke gelanggang Pileg 2024 mendatang di Dapil IV yang meliputi Kecamatan Bungo Dani, Muko-Muko Bathin VII, Rantau Pandan dan Bathin III Ulu.

"Insya Allah, dengan niat yang tulus dan ikhlas, dengan ini sayo nyatakan siap untuk maju di Pileg 2024 mendatang melalui partai PPP," kata Zakaria, Rabu (25/01/2023).

Lebih lanjut Zakaria menyampaikan, untuk bisa mendudukkan putra-putri terbaik di wilayah Dapil IV ini menjadi perwakilan di DPRD Bungo 2024 mendatang, perlunya komitmen serta kekompakan bagi masyarakat di aliran Batang Bungo.

"Kalau kito memilih orang yang hanya berdasarkan keuntungan yang kito dapatkan saat pemilihan itu, biasonyo akan besar pulo kemungkinan kito kecewa saat yang dijagokan itu terpilih nantinyo. Oleh karena itu, sayo mengajak, kalu seandainyo selamo ini ado yang seperti itu, mulai kini kito cubo pakai caro lain dengan orang yang punyo niat dan komitmen yang tulus. Mudah-mudahan kalu terpilih perwakilan kito itu akan berjuang dengan ikhlas untuk masyarakatnyo," papar Zakaria lagi.

Sebagai putra asli wilayah aliran Batang Bungo, pria yang juga dikenal dengan sapaan Jek ini mengaku sangat mengimpikan bisa membangun wilayah empat kecamatan ini secara merata melalui kewenangan seorang anggota legislatif.

"Tentunyo banyak caro untuk kito bisa membangun daerah, termasuk jugo melalui media massa yang selamo ini menjadi sarana sayo untuk menyebarluaskan informasi positif terkait daerah. Tetapi melalui kewenangan seorang anggota legislatif tentunyo itu bisa lebih besar dan bisa kito manfaatkan untuk meratakan pembangunan di seluruh wilayah dapil empat ini," kata Jek lagi.

Ya, Jek memang punya rekam jejak yang cukup mentereng di bidang media massa. Dengan keuletannya dalam membangun jaringan, ia bahkan dipercaya untuk menjadi Ketua DPW Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Provinsi Jambi sejak beberapa tahun lalu hingga sekarang.