Bertemu Mahasiswa dan Komisioner KPU Kabupaten Bungo, Kapolres Bungo Serap Aspirasi Masyarakat

 


Bertemu Mahasiswa dan Komisioner KPU Kabupaten Bungo, Kapolres Bungo Serap Aspirasi Masyarakat



Gemabangsa.id, Bungo - Kapolres Bungo, AKBP. Wahyu Bram kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat, demi mendengarkan langsung keluhan masyarakat, yang bertempat di Warkop Cya, Kelurahan Bungo Timur, Kecamatan Pasar Muaro Bungo.

Pada Jumat Curhat kali ini, Kapolres Bungo mengangkat tema “Dipersilahkan untuk masyarakat yang ingin menyampaikan masukan ataupun keluhan terkait gangguan Kamtibmas lainnya”. bertujuan untuk mendukung program Presisi Kapolri serta mendengarkan langsung keluhan dan Aspirasi dari masyarakat, serta menampung aspirasi masyarakat.

Kali ini kegiatan Jumat Curhat Kapolres Bungo dihadiri Ketua dan anggota Komisioner KPU Kabuoaten Bungo, Pejabat Kelurahan, Mahasiswa dari berbagai Universitas, dan para tamu undangan lainnya.

Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Bram mengatakan, bahwa kegiatan Jumat Curhat ini bertujuan untuk mendukung program Presisi Kapolri serta mendengarkan langsung keluhan dan Aspirasi dari masyarakat, serta menampung aspirasi masyarakat.

“Semoga melalui kegiatan Jumat Curhat ini bisa mendukung dan membantu program Presisi Kapolri,” ucap Bram.

Kapolres Bungo, AKBP. Wahyu Bram juga menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga keluarganya dari berbagai bentuk kenakalan remaja seperti Bahaya Narkoba, Balap Liar dan berbagai bentuk kenakalan remaja lainnya.

Dalam kegiatan Jumat Curhat kali ini ada beberapa keluhan masyarakat yang disampaikan kepada Kapolres Bungo dan instansi terkait, seperti diharapkan Patroli ke wilayah-wilayah rawan, balap liar, warnet yang buka 24 jam diduga transaksi judi online dan menggunakan narkoba, serta Persiapan pelaksanaan menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Kapolres Bungo juga menegaskan, dirinya akan selalu menghimbau kepada anggotanya untuk terus melakukan Patroli diwilayah Kabupaten Bungo pada saat jam -jam rawan yang dapat menimbulkan kejahatan, agar terhindar dari hal yang tidak di inginkan.

"Kita akan terus melakukan patroli disetiap wilayah yang ada di Kabupaten Bungo, untuk menghindari tindakan kejahatan," tegasnya.

Kapolres Bungo juga berharap kepada para orang tua agar selalu memantau anaknya, agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.

“Selain anggota polisi akan selalu patroli, diharapkan juga kepada para orang tua selalu mengawasi anak-anaknya, agar tidak terjerumus dan terpengaruh dengan bahaya narkoba dan kenakalan remaja,” pungkasnya.

Dengan dihadiri ketua KPU Kabupaten Bungo, Ketua RT 04 Angso Duo meminta kepada Komisioner KPU bahwa dia berharap agar KPU bekerja lebih profesional dan lebih jeli lagi dalam penetapan peserta pemilih.

“Kami mohon kepada KPU, agar di Pemilu 2024 besok tidak ada lagi nama orang yang sudah meninggal keluar di Daftar Pemilih Tetap,” harapnya.

Dari permintaan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Bungo M. Bisri langsung menjawab curhatan dan masukan dari kegua RT tersebut. Ia akan bekerja semaksimal mungkin sesuai undang-undang yang berlaku.

“Kami akan bekerja semaksimal mungkin terkait DPS maupun DPT. Kami akan selalu bekerja sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” ujar M. Bisri.

Ia juga memberitahukan kepada masyarakat, jadwal pelaksanaan Pileg dan Pilkada 2024 mendatang.

“Kami beritahukan kepada masyarakat Kabupaten Bungo, bahwa Pilleg akan dilaksanakan pada 14 Februari 2023. Sedangkan Pilkada dilaksanakan pada November 2023,” ucap Bisri.

Tampak hadir dalam kegiatan Jumat Curhat bersama Kapolres Bungo kali ini selain Kapolres Bungo ada Waka Polres, para kasat, Lurah Bungo Barat, ketua RT, tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya. (Yan)