Gandeng BRI dan Ojol, Kapolres Bungo Dorong UMKM Perempuan Berinovasi Bangkit dan Tangguh

 


Gandeng BRI dan Ojol, Kapolres Bungo Dorong UMKM Perempuan Berinovasi Bangkit dan Tangguh



Gemabangsa.id, Bungo -  Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram, kembali mengelar program "Jumat Curhat", kali ini berpusat  pelataran tempat sarapan pagi " Mie Bechek" bertempat Jaya Setia, Kecamatan Pasar Muara Bungo. 

Berkesinambungan dari tema  sebelumnya, Kapolres Bungo mendorong UMKM Perempuan Berinovasi  bangkit dan tangguh.  Mengandeng  dinas perdagangan, Bank BRI dan pihak Maxim transportasi online.

Tujuan, Kapolres berharap para pelaku UMKM Perempuan/ibu rumah tangga   berinovasi sehingga perekonomian keluarga bisa bangkit kembali di masa pasca pandemi COVID-19.

"Kita berharap para pelaku UMKM Bungo bangkit, sehingga perekonomian keluarga dan daerah bisa bergairah," akui Kapolres.

Bagaimana hasil produk  UMKM terjual, Kapolres meminta bergandeng  dengan  Ojek online (Ojol) transaksi online.

"Jadi semua menguntungkan," jelasnya. 

Terus soal modal dasar,  Pihak bank yang hadir bersama Kapolres juga menawarkan solusi untuk mempaatkan program dana KUR , pinjaman di pengadilan dan lainnya. 

Tidak hanya itu, BRI kini juga menghadirkan program untuk mempermudah transaksi para nasabah melalui sistem barkot.

"Pembayaran sistem ini mempermudah transaksi dan terjamin keamanannya," ujar pihak bank.

Lalu pihak Maxim transportasi online, pihaknya menghimbau dan memberikan peluang kepada siapa saja ikut bergabung. Dijelaskan,  online Maxim di Kabupaten Bungo  turut membantu UMKM  melayani pesan antar makanan (food).

"Layanan ini juga dipastikan aman.Hanya melalui gadget atau smartphone (Hp) barang dagangan UMKM bisa sampai ke pelanggan. Hingga pundi cuan mengalir setiap saat," ujarnya. 

Tidak hanya berbicara UMKM dan Ojol. Terkait gangguan Kamtibmas lainnya juga menjadi pembicaraan curhatan warga yang hadir. Terlihat, selain Kapolres, para JPU polres Bungo, juga Hadri pejabat kelurahan Samapi ke RT,menariknya program Jum'at Curhat kali ini mayoritas di hadiri mak-mak yang memiliki UMKM.(Yan)