Kumpulkan Wali Murid, Kepsek SDN 1 Pekon Badak Gelar Rapat Pemilihan Ketua Komite

 


Kumpulkan Wali Murid, Kepsek SDN 1 Pekon Badak Gelar Rapat Pemilihan Ketua Komite



Gemabangsa.id, Tanggamus - Sekolah SDN 1 Pekon badak Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus menggelar pemilihan Ketua Komite baru, Jumat (17/02/23).

Acara yang dihadiri kepala Sekolah SDN 1 Pekon Badak Pury Asiyani S.Pd, Kepala Pekon Badak Muhizar, para dewan guru, Tokoh adat, tokoh Agama, ketua badan himpunan pekon (BH), Tokoh masyarakat dan Seluruh Wali murid SDN 1 Pekon badak, yang bertempat di Ruang kls SDN 1 Pekon Badak.

Dalam sambutannya, Pury Asiyani menyampaikan bahwa pertemuan kali ini untuk membentuk ketua komite Sekolah SDN1 pekon badak yang baru, karena sebelumnya ketua komite SDN1 Pekon badak yang lama dijabat oleh Ahmad Sopiyan ZK, yang telah mengundurkan diri.

"Karena yang lama telah mengundurkan diri sebagai ketua komite, jadi hari ini kami mewujudkan ke inginan dari pada wali murid semua untuk membentuk ketua komite yang baru," ucapnya.

Bukan hanya itu, pertemuan tersebut juga memperkenalkan diri sebagai Kepala Sekolah yang baru menjabat sejak tanggal 6 Januari 2023 yang lalu.

"Selain membentuk ketua komite yang baru, acara ini sekaligus memperkenalkan diri saya selaku kepala sekolah yang baru terhitung dari tgl  06 Januari 2023 saya diberikan kepercayaan oleh dinas pendidikan kabupaten tanggamus untuk memimpin jalannya belajar dan mengajar di SDN 1 Pekon badak ini," tuturnya.

Ia berharap, untuk ketua komite yang baru nanti, bisa bersinergi dan berinovasi bersama pihak sekolah, dalam mewujudkan pembangunan dan perkembangan sekolah yang dipimpinnya.

"Harapan saya, ketua komite yang menjabat nanti, dapat bersinergi dalam pembangunan dan kemajuan sekolah ini," harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Pekon Badak Muhizar mengucapkan selamat datang buat Pury Asiyani selaku kepada Kepala Sekolah Sekolah Dasar Negeri 1 Pekon Badak yang baru. Semoga dibawah kepemimpinan beliau, SD N 1 Pekon Badak menjadi lebih baik.

"Saya pribadi mengucapkan  selamat datang kepada kepala Sekolah SDN 1 Pekon badak Semoga kedepannya SDN 1 Pekon Badak ini. Semoga bisa melahirkan murid-murid yang berprestasi berbakat juga bisa membawa nama harum orang tuanya dan Sekolahnya, terlebih bisa mengangkat nama SDN 1 Pekon badak ke jenjang Provinsi juga internasional," ucap Muhizar.

Muhizar juga berharap, ketua komite yang baru bisa menjaga sinergitas yang baik dengan pihak sekolah, serta para wali murid.

"Semoga bisa bekerja sama yang baik dengan pihak sekolah, untuk mengangkat Marwah Sekolah ini," harapnya.

Risyanto, Ketua Komite terpilih SD Negeri 1 Pekon Badak mengatakan jika dirinya akan menjadi Sekolah Dasar Negeri 1 Pekon Badak ini menjadi lebih baik lagi kedepannya.

"Target saya hanya satu, menjadikan SDN1 Pekon badak ini menjadi SD yang unggul di Kecamatan Limau," katanya.

Ia menuturkan, untuk langkah-langkah berikutnya, dirinya akan melakukan musyawarah bersama wali murid demi kemajuan sekolah.

"Dan langkah-langkah kedepannya nanti kita akan musyawarahkan kepada dewan guru untuk memajukan SDN1 pekon badak," tutupnya. (Sahrul)