Polsek Bungo Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat Pedagang Pasar Atas

 


Polsek Bungo Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat Pedagang Pasar Atas



Gemabangsa.id, Bungo - Polsek Bungo melakukan gerakan "Jumat Curhat" bersama Kapolsek kota muara Bungo sebagai wadah untuk menyampaikan permasalahan dan keluhan yang terjadi di tengah masyarakat.

Kali ini, Kapolsek Bungo, IPTU R.F ritonga melakukan curhat bersama sejumlah tokoh masyarakat dan pedagang pasar, kali ini kapolsek sambari masyarakat pasar atas muara bungo tepatnya di warung acik kemal.

Tampak hadir dalam kegiatan Jum'at curhat tersebut yaitu, di pimpin langsung oleh kapolsek muara bungo, di dampingi oleh camat pasar muara bungo, ketua pasar atas jajaran babinsa dan bhabinkamtibmas bungo, lurah tanjung gedang, jajaran polsek muara bungo, masyarakat pasar atas, serta tamu undangan lainnya.

Kapolsek kota muara Bungo IPTU. R. F. Ritonga mengatakan lewat inovasi tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, menurutnya hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan Pelayanan Kepolisian.

"Kami meminta kepada bapak ibu atau masyarakat untuk memberikan keluh kesah bapak selama tinggal disini kami persilahkan," kata polsek muara bungo, (10/02/2023).

Kapolsek juga menyarankan untuk anak-anak masyarakat pasar atas untuk menyibukkan anak mereka dengan kegiatan yang positif dan menjauhi yang namanya minuman keras, narkotika, kebut-kebutan di jalan, serta nongkrong yang tidak ada hasilnya.

"Saya meminta kepada bapak ibu untuk selalu menyibukkan anak kita dengan kegiatan positif jangan biarkan anak kita terjerumus yang tidak baik," minta kapolsek kota.

Camat pasar muara bungo zenhendri mengatakan, program yang di lakukan pak kapolsek ini untuk bisa mengayomi kita dan melindungi kita.

"Jadi saya mintak kepada pedang pasar  serta toko masyarakat untuk berikan lah keluh kesah bapak kepada pak kapolsek, karna program yang di laksanakan oleh polsek ini sudah saya rasakan dampaknya, karna Alhamdulillah sudah nyaman sekali semenjak program ini di laksanakan," kata camat pasar.

Sebagai pedagang pasar muara bungo sekaligus sebagai RW 07, saya sangat mengeluh pak tentang kolam ikan dan parkir liar, bangunan liar yang  di rubah menjadi bangunan permanen, serta banjir yang sering terjadi oleh beberapa pedagang ikan yang saluran air tertutup, sehingga menimbulkan banjir di kios tersebut.

"Izin pak saya sangat riuh dan sambaraut tentang parkiran liar ini pak, karna askes jalan sangat susah untuk masyarakat, saya meminta jepada bapak kapolsek untuk menertibkan parkiran liar ini," katanya.

Setelah itu babinkamtibmas polsek muara bungo andri, ia meminta kepada polsek untuk menertibkan parkiran liar ini, dan ia meminta untuk menyurati dishub untuk menertibkan parkiran tersebut karna ini sudah meresahkan kembali.

Setelah RW 02 dia juga mencurahkan keluh ia selama tinggal disana, ia meminta kepada kapolsek untuk menertibkan, serta program bapak kapolsek yang sapari Jum'at kami sangat setuju, untuk bisa menertibkan anak remaja, agar tidak berkeluyuran.

"Izin komandan, seperti memang harus di tertibkan parkiran tersebut pak, karna kemarin saja sudah bentrok dan Alhamdulillah kami sudah melakukan pengamanan tersebut, karna menurut saya ini sangat meresakan masyarakat disini pak," kata babinkamtibmas.

Jawaban kapolsek bungo ia mengatakan, terkait dengan pasar nanti kami akan dengan komunikasi dengan UPTD pasar, yang mengenai tentang permasalahan yang bapak alami, setelah itu untuk parkiran liar saya akan tertibkan mulai malam ini.

"Saya akan berjanji nanti malam akan patroli dan menertibkan parkiran liar ini, agar tidak memakan jalan kembali, dan untuk pelaporan bapak yang telah melapor ke Lingkungan hidup serta Perkim, jika tidak ada tanggapan, saya akan membuat laporan tersebut jika tidak ada tanggapan dari mereka, dan untuk program saya tadi sapari Jum'at akan segera akan dilaksanakan secepat mungkin," kata kapolsek bungo. (Lid)