Satlantas Polres Bungo Amankan Puluhan Mobil Modifikasi Pelangsir BBM Di SPBU

 


Satlantas Polres Bungo Amankan Puluhan Mobil Modifikasi Pelangsir BBM Di SPBU



Gemabangsa.id, Bungo - Puluhan kendaraan roda empat modifikasi pelangsir Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar di SPBU Pal 3, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Jambi diamankan oleh Tim Satuan Lalu Lintas Polres Bungo, Rabu (08/02/23).

Kasatlantas Polres Bungo IPTU Stefan Thomas Lumowa menerangkan, penertiban yang dilakukan petugas merupakan tindakan dari laporan warga yang telah resah atas banyaknya aktivitas para pelangsir yang mengganggu kenyamanan para pengendara lainnya disejumlah SPBU yang ada di Kabupaten Bungo.

"Saat dilakukan penertiban, Petugas Satlantas Polres Bungo langsung melakukan pengecekan terhadap surat-surat kendaraan, dan menemukan adanya kendaraan R4 yang melakukan modifikasi terhadap tempat tangki minyak yang akan melakukan pengisian BBM jenis solar," ujar Kasatlantas Polres Bungo, IPTU Stefan Thomas Lumowa.

Dijelaskannya, pada penertiban tersebut, timnya berhasil mengamankan 15 kendaraan roda empat modifikasi yang diduga hendak melangsir BBM jenis solar tanpa pengemudi karena telah ditinggalkan oleh pengemudinya yang kabur saat melihat kedatangan petugas.

"Ada 15 kendaraan roda empat yang kami amankan, sementara para pengemudinya kabur meninggalkan mobilnya yang telah dimodifikasi diduga untuk melakukan pelangsiran BBM jenis solar setelah melihat kedatangan petugas," jelasnya.

Dikatakannya, setelah diperiksa oleh petugas, seluruh kendaraan yang diamankan langsung digelandang petugas ke Mapolres Bungo, untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

"Sudah kami bawa ke Mapolres Bungo untuk di proses lebih lanjut," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan patroli kesetiap SPBU yang ada di Kabupaten Bungo, untuk menenertibkan para pelaku pelangsir BBM yang meresahkan warga.

"Kita akan gerakan Patroli ke setiap SPBU, untuk melakukan penertiban dan penindakan terhadap para pelaku pelangsir BBM," tutupnya. (Yan)