Bupati Tanggamus Launching Kegiatan Sekolah Ceria

 


Bupati Tanggamus Launching Kegiatan Sekolah Ceria



Gemabangsa.id, Tanggamus - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handayani menghadiri dan melonching kegiatan sekolah CERIA (cerdas inovatif dan asik) dan launching ASIK (anak sekolah ingin kuliah) di Kabupaten Tanggamus tahun 2023. Bertempat di SMP Negeri 1 Gisting, Pekon Gisting atas Kecamatan Gisting, Rabu (8/3/2023).

Hadir juga dalam kegiatan sehingga tersebut Sekda Kabupaten Tanggamus Drs. Hamid Hariansyah Lubis, asisten 2 bidang ekobang Sukisno, asisten 3 bidang administrasi Jhonsen Vanesa, Kemendikbud RI diwakili kepala BPMP Provinsi Lampung Drs. Johan amadi, Kapolres Tanggamus diwakili cabang SDM Kompol Andri, Dandim 0424 Tanggamus diwakili Danramil 424/TLP. Kapten Inf, Julian Abri, ketua DPRD Kabupaten Tanggamus diwakili sekretaris dewan Sabarudin, Kejari Tanggamus diwakili JPU imam indah Nugroho, kepala PN Kabupaten Tanggamus wakili sekretaris Arif adhani, kepala PA Kabupaten Tanggamus diwakili wakil ketua Roli Ulfa, kepala Bank Lampung cabang Tanggamus priansyah kaisar, kepala di wilayah 2 Disdik provinsi Lampung Sunardi, Kepala sekolah SMP negeri 1 gisting sunarmi, ketua baznas Tanggamus H Ibnu Nizar, staff ahli bupati Kabupaten Tanggamus, para kepala OPD kabupaten tanggamus, instansi vertikal dan Camat serta jajaran Kabupaten Tanggamus, Uspikan kecamatan, para kepala pekon se~Kecamatan, para kepala sekolah se Kabupaten Tanggamus perwakilan guru dan siswa siswi sekolah SD, SMP dan SMA se kecamatan Gisting.


Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handayani dalam sambutannya dengan adanya program sekolah CERIA ini mudah-mudahan akan menjadi komitmen kita bersama untuk bisa lebih meningkatkan lagi bagaimana kualitas pendidikan di Kabupaten Tanggamus pada khususnya, dan mudah-mudahan program sekolah ceria ini agar bisa di ikuti di daerah-daerah lainnya sehingga kita bisa saling mendukung support dan memberikan semangat untuk kemajuan dunia pendidikan bangsa dan negara karena sumber daya manusia adalah penentu untuk kemajuan bangsa dan negara,"ucapnya.

"Dengan adanya Sekolah Ceria ini kita mulai bebenah diri untuk terus menghasilkan kualitas Sumberdaya Manusia (SDM) di kabupaten ini, dan kedepannya inovasi ini bisa diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Bumi Begawi Jejama ini. Sehingga dapat terus tercipta SDM yang memiliki daya saing tinggi dalam bertempur dengan kerasnya dunia kerja dimasa mendatang," tutupnya.

Sementara Kepala Badan Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Lampung Johan Ahmadi menjelaskan. "Dari hasil beberapa informasi yang didapat, ada siswa di salah satu kabupaten yang ada di Lampung ini terungkap melakukan tindak kriminal dan sexual. Yang mana hal tersebut sangat lah miris untuk di dengar didunia pendidikan. Dan ini juga menjadi tamparan keras bagi lini Pemerintah terkhusus dibidang pendidikan di seluruh Lampung untuk mencegah dan meminimalisir adanya tindakan tersebut dikemudian hari," jelasnya Kepala BPMP Lampung.

"Sangat disayangkan dan saya sedih untuk mendengar ada siswa melakukan tindakan kriminal bahkan hingga seksual yang seharusnya tidak terjadi dan bisa dicegah. Dan ini menjadi PR besar kita semua, bukan hanya tugas sekolah, namun Pemerintah dan masyarakat selaku walimurid pun ikut andil," katanya.


Adanya inovasi di dunia pendidikan seperti Sekolah Ceria (Cerdas, Inovatif dan Asyik) Sekolah Menengan Pertama Negeri (SMPN) 1 Gisting sebagai pilot atau percontohan sekolah yang dipelopori oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani. Dapat merubah kualitas dan kuantitas di Indonesia terkhusus di Kabupaten Tanggamus yang nantinya akan banyak di ikuti sekolah lain di seluruh Provinsi berjuluk Sang Bumi Ruwa Jurai," imbuhnya.

"Sekolah Ceria ini akan menjadi tombak awal peningkatan mutu pendidikan sehingga mampu mendongkrak tingkat pendidikan Indonesia di mata dunia" pungkas Johan. (ADV)