Masyarakat Tebo Keluhkan Kinerja Pihak PLN Tebo

 


Masyarakat Tebo Keluhkan Kinerja Pihak PLN Tebo



Gemabangsa.id, Tebo - Pihak menejer PLN Tebo yang baru saat ini tidak transparan kepada publik mengenai keluh kesah masyarakat Tebo pada saat ini mengenai dampak dari efek yang di timbulkan mati nya lampu yang tidak ada kejelasan dalam keseharian terkadang sampai 15 kali dalam sehari, Rabu (01/03/23).

Salah satu masyarakat yang terkena dampak dari penyebab mati nya lampu yang tidak tau kejelasan, atas seringnya PLN yang mati 5 hingga 10 kali dalam sehari.

"Kenapo Yo bang lampu kok mati dak tau jelasnyo. Kadang-kadang biso 5 kali terkadang sampai 10 kali," ujar Udin.

Udin menjelaskan, jika ada perbaikan yang dilakukan pihak PLN, arus listrik yang dilalui oleh PLN harus dimatikan, dan jangan seperti lampu disco yang mati hidup.

"Jika dilakukan perbaikan, ya di matikan dulu, jangan mati hidup mati, yang biso menyebabkan rusaknyo alat elektronik. Kalau rusak siapo yang nak ganti," katanya.

Sehingga, mereka mengeluhkan atas kendala yang terjadi membuat mereka khawatir akan rusaknya alat-alat elektronik yang membuat warga merugi.

"Kami selaku masyarakat saat ini sangat mengeluh akan tindakan ini, karena dapat mengakibatkan kerusakan alat2 elektronik yang menimbulkan kerugian terhadap kami," terangnya.

Saat awak media ini mau mengkonfirmasi terkait kendala yang terjadi atas seringnya hidup mati lampu PLN ke kantor PLN Tebo, pihak maneger PLN Tebo enggan untuk ditemui. Melalui penyampaian tersebut kepada pihak penjagaan atau satpam yang berarti pihak meneger tidak mau menjelaskan dengan alasan.

"Yang jadi pertanyaan saat ini mengapa pihak meneger PLN enggan menjelaskan kepada publik mengenai matinya lampu yang tidak lagi ada aturan," tutur salah satu awak media.

"Padahal Meteng tersebut sudah selesai di laksanakan, berarti pihak PLN tidak transparan kepada publik, yang seharusnya pihak PLN harus menjelaskan kepada publik agar masyarakat dapat mengetahui dan tidak terjadi konflik yang tidak diinginkan," tutupnya. (Team)