Sambangi Warga Sungai Pinang, Kapolres Bungo Dengarkan Curhat Masyarakat

 


Sambangi Warga Sungai Pinang, Kapolres Bungo Dengarkan Curhat Masyarakat



Gemabangsa.id, Bungo - Sebagai rutinitas yang di lakukan oleh jajaran Kaolres Bungo serta jajaran  untuk menyapa masyarakat, Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram menyambangi warung sarapan pagi family sungai pinang kecamatan bungo dani Kabupaten Bungo, (10/03/2023). 

Kapolsek serta jajarannya akan mendengarkan kembali keluh kesah masyarakat Sungai Pinang Kecamatan Bungo dani Kabupaten Bungo.

Kapolres Bungo mengatakan, lewat inovasi tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, menurutnya hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan Pelayanan Kepolisian.

Dalam Hal Ini Selain Kapolsek juga Menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, dan ia juga memberikan kepada masyarakat sumgai buluh untuk memberikan keluh kesah mereka Terutama Dalam Masalah Kamtibmas. 

Dari sejumlah aspirasi yang ditampung, banyak masyarakat yang mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan Polres Bungo dan menyampaikan permasalahan yang ada.

Sehingga menurutnya selain mendengarkan aspirasi, menurutnya kegiatan tersebut juga bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat.

Kapolres Bungo mengatakan, program ini merupakan bentuk keterbukaan Polri terhadap kritikan dan masukan dari masyarakat.

Sebagi Lurah sungai pinang apriandi Mengatakan, bahwa untuk menyambut bulan ramadhan tentu banyak sekali pasar di sungai pinang tersebut, dengan itu lurah meminta untuk selalu menertibkan pasar untuk tidak ada kemacetan yang ada di jalan tersebut, dan banyak sekali anak-anak yang memakai motor dengan kebut-kebutan karna balap liar tersebut sangat menganggu masyarakat.

"Bentar lagi ramadhan pak tentu banya sekali pasar beduk di sungai pinang ini, tentu saja jalan penuh dengan keramaian masyarakat dan jalan menjadi macet, kami meminta kepada bapak kapolres untuk menertibkan jalan tersebut pak,"kata lurah.

Dari kapolres menjawab langsung ia mengatakan, bahwa untuk anak-anak yang di bawah umur tidak di boleh membawa motor, dan untuk pasar beduk sendiri Kapolres serta jajaran akan menurunkan anggota mereka untuk menertibkan.

"Baik untuk dari bapak lurah saya nantinya untuk menertibkan pasar beduk tersebut agar tidak macet dan masyarakat nyaman, serta untuk balap liar saya meminta kepada ibu bapak melarang anak nya untuk tidak boleh membawa motor di bawah umur," kata kapolres.

Datuk rio talang pantai dalam keluh kesahnya mengatakan, bahwa ada satu kejadian di talang pantai tersebut yaitu adalah pencurian dan ini buktinya terekam langsung oleh cctv setempat.

"Di talang pantai kemarin pak ada pencurian dan ini sudah terekam kamera cctv pak, apakah anak tersebut bisa di pidana tepiring, kami meminta arahan dan solusi dari bapak untuk anak tersebut jera atas perbuatan yang dia lakukan," kata datuk rio.

Setelah itu kapolres juga menjawab, bahwa jajaran polres bungo mempunyai no WhatsApp untuk bapak ibu bisa mengadu kepada jajaran polres bungo dan jajaran bisa memantau mereka yang pencurian kecaduan narkoba, masyarakat bisa langsung mengadu ke no WhatsApp tersebut.

"Untuk hukum adat selalu di kedepan, dan no WhatsApp tersebut bapak ibu bisa mengadu langsung untuk kami lacak anak tersebut," kata kapolres.