Sambut Ramadhan, Pekon Sanggi Unggak Perdana Menggelar Budaya Bulangekh Lampung Sai Batin

 


Sambut Ramadhan, Pekon Sanggi Unggak Perdana Menggelar Budaya Bulangekh Lampung Sai Batin



Gemabangsa.id, Tanggamus - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Pekon Sanggi Unggak Kecamatan Negeri Semuong Kabupaten Tenggamus menggelar Budaya bulangekh Lampung Sai Batin.

Kegiatan yang bertujuan pembersihan dan pensucian diri ini berlangsung di halaman museum keratuan semaka pekon sanggi unggak pada Sabtu (18/03/2023) 

Pantuan langsung, Budaya Lampung Sai batin ini dihadiri Bupati Tanggamus yang diwakili Muhaimin sastranegara, Camat beserta uspika kecamatan BNS, para kepala pekon Sekecamatan BNS dan TP. PKK Sekecamatan BNS, Para Tokoh-Tokoh adat, jajaran pengurus MWC Nahdatul ulama kec. BNS  dan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda sekecamatan Bandar Negeri Semuong.

Pembawa hikmah dihaturkan oleh ustad Alyadi selaku penceramah dalam kegiatan bulangekh.

Menurut Kepala Pekon Sanggi Unggak, Abu Sahlan mengatakan, "Kegiatan perdana ini akan menjadi agenda tahunan Pekon Sanggi Unggak setiap menyambut bulan Suci Ramadhan,  yang akan dilaksanakan dengan menggunakan Dana Desa," jelasnya.

Pada kesempatan itu juga, Pangeran Punyimbang Khatu Semaka ini mengucapkan, "Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijiriah, Seluruh Muslim termasuk akan berlomba-lomba menunaikan kebajikan pada bulan yang dijuluki sebagai bulan suci ini dan semoga kita semua tergolong orang-orang yang dirahmati-NYA," tutup Abu Sahlan.(Hasbuna)