Curhat Ke Kapolres Bungo, Warga Sungai Arang Meminta Polres Bungo Lakukan Sosialisasi Ke sekolah

 


Curhat Ke Kapolres Bungo, Warga Sungai Arang Meminta Polres Bungo Lakukan Sosialisasi Ke sekolah



Gemabangsa.id, Bungo - Jalin Sinergitas antara warga Dusun Sungai Arang, Pejabat Utama dari Polres Bungo duduk santai bersama warga di warung kopi Diefa, Jumat (12/5/23).

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan program “Jumat Curhat” ke Dua Puluh, yang digelar setiap hari jum’at sebagai bentuk kepedulian kepolisian dalam membangun komunikasi dan kedekatan dengan warga.

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram kali ini di wakili Kabag Perencanaan Kompol Syofdianto dalam momen itu mendorong warga masyarakat Dusun Sungai Arang yang hadir menyampaikan masalah dan keluhan yang ada dilingkungannya.

Pada sambutannya “Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polres Bungo dan Polsek Jajaran dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian.

“Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” ujar Kompol Syofdianto.

Dalam kesempatan jumat curhat kali ini, Kabag Perencanaan didampingi Datuk Rio (Kades) Dusun Sungai Arang beserta perangkatnya, Kasa Binmas AKP Budi Santoso, Kasi Humas AKP M. Nur, Kasie Propam IPTU Asmawi, KBO Intelkam IPTU C.H Sihombing serta dihadiri para warga masyarakat dan awak media dengan tujuan sebagai solusi dalam penyelesaian dan pencegahan gangguan Kamtibmas dan masalah lain yang di hadapi warga.

Kompol Syofdianto menyebutkan, disebagian wilayah Bungo memang sangat banyak masukan dan kritikan dari laporan masyarakat.

"Untuk itu dengan Jumat Curhat kali ini kita bersama-sama memecahkan permasalahan diantaranya permasalahan Kamtibmas dan setiap masukkan akan kami tindak lanjuti," katanya.

Adapun curhatan warga masyarakat sebagai berikut Bapak Sanusi selaku Ketua Lambaga Adat Dusun Sungai Arang menyampaikan, seringnya terjadi pengrusakan oleh ternak yang mana ternak tersebut tidak dikandangkan pada malam hari bagaimana cara menindaknya.

“Tolong dibasmi maraknya peredaran Narkoba di dusun Sungi Arang dan tolong dilakukan patroli malam hari ke lorong lorong Dusun," tegasnya.

Kemudian, Ketua LPM Sungai Arang Ramli kelurahan bungo timur, bahwa benar ada kejadian pemungutan adalah untuk kegiatan pemuda bungo timur yang mengatas namakan bungo timur dan sering terjadi.

"Saya selaku Ketua LPM tidak pernah memberikan ijin unttk pungutan dan pemungutan itu sudah disalah gunakan, dan ada lagi dilingkungan kami satu rumah yang dijadikan transaksi narkoba mohon pihak polisi untyk melakukan patroli dan lakukan pengecekan terhadap rumah tersebut," tuturnya.

Dan Datuk Rio Dusun Sungai Arang juga meminta kepada Polres Bungo untuk melakukan Sosialisasi kesekolah-sekolah tetang bahaya Narkoba.

"Saya sebagai Rio Sungai Arang, agar melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah tentang bahaya narkoba," terangnya.

Dari curhatan yang disampaikan Warga Sungai Arang, untuk segera menindaklanjuti setiap saran dan laporan warga setempat.

“Kami akan menindak lanjuti keluhan bapak semua, Jika ada hal yang mengganggu kamtibmas dan jika berkaitan dengan instansi samping untuk penyelesaiannya akan kami koordinasikan agar keluhan dapat kami atasi dan jika di lingkungan Bapak/Ibu ada permasalahan silakan laporkan ke kami dengan mengirimkan foto ataupun video ke nomor whatsapp 0853-6055-5222, nanti akan kami tindak lanjuti," ujar Kabag Ren. (Yan)