Tidak Kuat Menanjak, Truk Tangki Solar Terbalik Di Jalan Lintas Barat Tanggamus

 


Tidak Kuat Menanjak, Truk Tangki Solar Terbalik Di Jalan Lintas Barat Tanggamus



Gemabangsa.id, Tanggamus - Sebuah mobil truk bermuatan solar mengalami kecelakaan lalu lintas di  jalan lintas barat, tepatnya di Pekon Teba Bunuk Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus, Jum’at (12/05/23).

Mobil truk bernomor polisi BE 9501 BF bermuatan solar dengan tujuan bengkulu yang bermula kejadian mobil truk tersebut tidak kuat menanjak sehingga mundur dan akhirnya terbalik, dan mengakibatkan supir truk tangki solar meninggal dunia.

Karena tumpahan solar menutupi jalan, membuat jalan lintas tersebut licin sehingga banyak kendaraan roda 2 tergelincir dan kemacetan panjang dari arah kota agung dan Wonosobo tak terhindarkan.

Untuk mengantisipasi kemacetan panjang, Polisi Lalu Lintas Polres Tanggamus dan anggota RAFI 03 melakukan pemantauan dan mengatur lalu lintas dilokasi kecelakaan.

Menurut keterangan Anggota RAPI wilayah 03 Tanggamus, Rangga menyebutkan setelah mendapatkan informasi kejadian tersebut, langsung menuju ke TKP kejadian.

"Setelah mendapatkan informasi tersebut, sekira pukul 5,30 wib kami langsung ke lokasi dan melihat mobil dengan tujuan Bengkulu, dalam keadaan truk melintang di jalan. Dan di harapkan pengguna jalan agar kiranya tidak dulu melintas untuk menghindari penumpukan," ujar Rangga.

Hingga saat ini, Satlantas Dinas Perhubungan dan RAPI masih berupaya untuk mengevakuasi truk yang menutup badan jalan.

"Diharapkan para penguna jalan berhati-hati dikarenakan jalan masih tertumpahan minyak solar," harapnya .(Hasbuna)