Hadiri HUT Pekon Wonoharjo Yang Ke-71, Hj Dewi Handajani: Semoga Pekon Wonoharjo Semakin Makmur Sejahtera, Aman dan Damai

 


Hadiri HUT Pekon Wonoharjo Yang Ke-71, Hj Dewi Handajani: Semoga Pekon Wonoharjo Semakin Makmur Sejahtera, Aman dan Damai



Gemabangsa.id, Tanggamus - Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Pekon Ke - 71 Sekaligus Bersih Desa Dan Memperingati Tahun Baru Islam 1445 H. Di Pekon  Wonoharjo Kecamatan Sumberejo, Senin (31/7/23).

Dengan Tema "Mari Kita Tingkatkan Kerukunan Antar Warga Dan Semangat Gotong Royong Bahu Membahu Menuju Pekon Wonoharjo Yang Maju" Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani mengucapan selamat Ulang Tahun Pekon Wonoharjo ke-71.

"Kepada Pemerintah Pekon dan segenap masyarakat Pekon Wonoharjo Kecamatan Sumberejo. Semoga pekon makin maju dan warganya semakin makmur sejahtera, aman dan damai," ucap Bupati Tanggamus, Hj Dewi Handajani, Senin (31/07/23).


Dikatakannya, bahwa Pemerintah Kabupaten Tanggamus memiliki komitmen yang tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat di pekon Wonoharjo, Infrastruktur Jalan dan Jembatan dibangun dan diperbaiki. 

"Seperti tahun lalu kita resmikan bersama-sama Jembatan Dusun III Bapri Wanoharjo dan Jalan Usaha Tani di Pekon Wonoharjo. Insfratruktur Jalan dari Pekon Dadapan ke Wonoharjo juga kita tingkatkan," katanya.

Ia menuturkan, meskipun kondisi perekonomian negara dan daerah sedang sulit namun Pemkab Tanggamus terus berupaya maksimal agar segala pembangunan terus dilakukan secara bertahap dan sesuai dengan kemampuan.

"Saya sampaikan terima kasih kepada pemerintah pekon dan seluruh warga masyarakat Wonoharjo yang selama ini terus mendukung pembangunan daerah dengan ikut menjaga suasana yang sejuk, aman dan kondusif. Hal ini mendorong pemerintah daerah untuk tetap bekerja keras, agar pembangunan di segala bidang terus kita laksanakan dan akan kita lanjutkan dimasa-masa mendatang," tuturnya.


Bupati berharap, semoga dengan peringatan HUT Pekon Wonoharjo ini, bisa terjalin persatuan antara pemimpin dan masyarakat untuk bersama-sama membangun pekon, menyatukan langkah dan pikiran untuk mewujudkan pekon Wonoharjo yang lebih baik dan maju.

"Saya meminta kepada masyarakat, khususnya warga diwilayah Pekon Wonoharjo, untuk terus menjaga kondisi yang kondusif dan aman di wilayahnya. Kekompakan dan kebersamaan warga masyarakat dan pemerintah pekon harus terus dibina dan ditingkatan demi tetap berlangsungnya pembangunan disegala bidang," harapnya.

Kepala Pekon Wonoharjo Daryanto juga menyampaikan, pada peringatan HUT Pekon Wonoharjo yang Ke - 71 ini, sekaligus bersih Desa dan memperingati Tahun Baru Islam 1445 H, dalam acara ini mengarahkan masyarakat ke nuansa dan asas manfaat yang lebih bagus dan memahami apa itu tentang kebersihan, adat istiadat dan keagamaan.

"Pada momen ini juga diadakannya pengajian akbar supaya pesan dan kesan nya tentang agama masyarakat lebih membina dan memahami tentang islam yang lebih baik dalam pemahamannya," terang Daryanto.

Lanjutnya, Pekon Wonoharjo sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah terutama kepada bupati tanggamus karna di sela sela banyaknya kesibukan, masih memperhatikan masyarakat wonoharjo khususnya dan seluruh masyarakat sumberejo umumnya. 

"Artinya, apa yang menjadi kegiatan di setiap pekon beliau sempatkan hadir dan kami selaku kepala pekon mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada bupati," tutupnya. (Hasbuna)