Polres Tanggamus Sertijab Dua Kapolsek dan Kukuhkan Kasatpolair dan Polsek Pematang Sawa

 


Polres Tanggamus Sertijab Dua Kapolsek dan Kukuhkan Kasatpolair dan Polsek Pematang Sawa



Gemabangsa.id, Tanggamus - Polres Tanggamus Polda Lampung menggelar serah terima jabatan (Sertijab), Kapolsek Sumberejo dari AKP Rohmadi, S.H kepada AKP M. Yusuf dan Kapolsek Limau dari AKP Oktafia Siagian, S.H kepada Iptu Dedi Yanto, Rabu 5 Juli 2023.

Tak hanya Sertijabkan 2 Kapolsek tersebut, juga dilaksanakan pengukuhan kepada Iptu Zulkarnain menjadi Kasat Polairud Polres Tanggamus dan Ipda Arif Janto, S.I.P menjadi Kapolsek Pematang Sawa.

Sertijab dan pengukuhan tersebut merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Lampung Nomor : KEP/280/VI/ 2023 tanggal 16 Juni 2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polda Lampung. 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Tanggamus, AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K dengan dihadiri Wakapolres Kompol Agung Ferdika, S.H., M.H. dan para Pejabat Utama dan para perwira.

Selain Kapolsek jajaran Polres Tanggamus, dengan personel upacara itu diikuti personel gabungan Polres Tanggamus, perwakilan personel Polsek jajaran, ASN Polres dan Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari beserta anggotanya.

Prosesi Sertijab digelar sederhana melalui rangkaian laporan pejabat yang serah terima dan pejabat pengukuhan dilanjutkan dengan penandatangan memori Sertijab.

Usai Sertijab, Kapolres didampingi Ketua PC Bhayangkari bersama para perwira serta Kapolsek jajaran memberikan salam jabat tangan kepada pejabat lama dan baru dilanjutkan pisah sambut di Aula Paramasatwika. 

Kapolres AKBP Siswara Hadi Chandra mengatakan mutasi pejabat di lingkungan Polda Lampung merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi pada aspek sumber daya manusia dan aspek pembinaan kesatuan, serta pembinaan karier yang bersangkutan.

"Oleh karena itu hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar. Hal ini dilakukan untuk lebih meningkatkan kinerja guna tercapainya keberhasilan pelaksanaan tugas Polri sebagai Pemelihara Kamtibmas, Penegak Hukum, Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat," kata AKBP Siswara Hadi Chandra dalam amanatnya.

Kesempatan itu, Kapolres mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada atas kinerja AKP Rohmadi dan AKP Oktafia Siagian atas kinerja, kerjasama, kreasi dan inovasi saat menjabat Kapolsek di Polres Tanggamus.

"Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman saudara selama ini. Saudara akan dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi ditempat yang baru," ucapnya.

Kepada pejabat baru, Kapolres mengucapkan selamat atas pengangkatan menjadi Kapolsek Sumberejo, Kapolsek Limau serta dikukuhkannya Kasat Polairud dan Kapolsek Pematang Sawa Polres Tanggamus.

Ia berharap upaya-upaya yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama hendaknya dapat dipelihara secara dinamis dan ditingkatkan, kekurangan yang ada sebaiknya dapat dijadikan tantangan dan juga peluang bagi keberhasilan tugas.

"Saya harapkan saudara dapat melaksanakan semua tugas dan kewajiban sebagaimana mestinya serta mendukung tercipatanya program Polres Tanggamus yang bersinar (Bersih, Resposible, Sinergris, Amanah dan Responsif)," tegasnya. (Hasbuna)