Tinjau Percepatan Pembangunan Pembukaan Jalan Baru TMMD, Dandim 0416-Bute Beri Semangat Kepada Personil

 


Tinjau Percepatan Pembangunan Pembukaan Jalan Baru TMMD, Dandim 0416-Bute Beri Semangat Kepada Personil



Gemabangsa.id, Bungo - Dandim 0416-Bute Letkol Inf Evid Nirwan Edward melakukan peninjauan kegiatan Personil TMMD ke-117, dalam rangka mempercepat proses pembangunan pembukaan jalan alternatif warga Desa Talang Silungko.

Pada peninjauan tersebut, Dandim 0416-Bute rela berjalan kaki demi memberikan semangat kepada para personil Satgas TMMD agar bisa melakukan percepatan penyelesaian pembangunan jalan tersebut.

Dandim 0416-Bute Letkol Inf Evid Nirwan mengatakan, pembangunan pembukaan jalan baru tersebut sebagai jalan alternatif warga Desa Talang Silungko menuju ke Desa Seberang Jaya dan Desa Ujung Tayo.

"Nantinya, jalan itu akan menghubungkan Desa Talang Silungko menuju ke Desa Seberang Jaya dan Desa Ujung Tayo, atau salah satu jalur alternatif warga," kata Letkol Inf Evid Nirwan, Rabu (26/07/23).

Letkol Inf Evid Nirwan menjelaskan, pembukaan jalan itu diutamakan sebagai akses penunjang percepat ekonomi warga dengan mempermudah transportasi warga untuk membawa hasil panen. 

“Dengan adanya jalan baru ini, kedepannya warga bisa lebih mudah untuk melakukan bepergian, terutama mempermudah memasarkan hasil panen masyarakat,” jelasnya.

Dalam hal ini, Letkol Inf Evid Nirwan juga menyempatkan meninjau titik lokasi yang akan di bangun jembatan sepanjang 4 meter, yang merupakan titik lokasi yang selalu merepotkan masyarakat di saat lokasi tersebut terjadi genangan air.

"Saat ini kita juga meninjau pembangunan jembatan yang saat ini sangat menghambat perjalanan warga, karena jalan tersebut sering digenangi air," tuturnya.

Dirinya berharap, dengan adanya pembangunan jalan dan jembatan baru ini, masyarakat bisa memanfaatkan sebaik mungkin untuk mendorong perekonomian mereka.

"Semoga dengan selesainya pembangunan jalan dan jembatan ini, bisa mempermudah perjalan warga untuk mengeluarkan hasil panen," harapnya.

Sementara itu, salah seorang warga sekitar, Mardawi menyampaikan terima kasih pada Dansatgas TMMD Ke-117 Letkol Iinf Evid Nirwan yang sudah mewujudkan keinginan masyarakat Desa Talang Silungko.

“Karena dengan adanya jalan dan jembatan baru ini membantu masyarakat ke kebun maupun penghubung antar desa,” tutupnya. (Yan)