Meriahkan HUT RI ke 78, Desa Sekar Mengkuang Gelar Berbagai Perlombaan

 


Meriahkan HUT RI ke 78, Desa Sekar Mengkuang Gelar Berbagai Perlombaan



Gemabangsa.id, Bungo - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-78 tahun. Desa Sekar Mengkuang Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang mengadakan Turnamen Bola kaki Antar Kampung yang ada di Desa Sekar Mengkuang, Selasa (22/08/2023). 

Pertandingan perdana tersebut diadakan antara Kampung Sei Lalang berhadapan dengan Kampung Sei Kunyit. Yang mana pertandingan ini di ikut oleh 4 (Empat) Kampung yang ada di Desa Sekar Mengkuang.

Adapun keempat Kampung yang diikutsertakan dalam lomba, adalah Kampung Sei Kunyit, Kampung Gubang Gajah, Kampung Sei Pantai PT. Jamika Raya.

Pada turnamen tersebut, perlombaan dilakukan dengan sistem putaran keliling, dengan memperebutkan piala Rio Dusun Sungai Sekar Mengkuang.

Kegiatan perlombaan dalam meriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke- 78 ini sangat banyak perlombaan yang di selenggarakan oleh Desa Sekar Mengkuang.

"Hari ini kita perdana pembukaan turnamen bola kaki antar kampung yang ada di Desa Sekar Mengkuang. Permainan pertama itu Kampung Sei Lalang berhadapan dengan Kampung Sei Kunyit. Dan masih banyak lagi perlombaan yang kita selenggarakan," ujar Datuk Rio Desa Sekar Mengkuang, Adi Agusnadi, Selasa (22/08/23).

Selain itu, ketua Badan Permusyarawatan Desa (BPD) Masri juga menjelaskan turnamen ini hanya untuk meriahkan HUT RI ke 78 tahun.

"Melalui lomba-lomba ini, kami ingin mengajak pemuda-pemudi  serta anak-anak untuk merasakan makna sebenarnya dari kemerdekaan dan pentingnya menjaga keutuhan bangsa," tutur ketua BPD Desa Sekar Mengkuang, Masri.

Adapun jenis yang dilombakan adalah, 

1. Bola kaki dewasa antar kampung,

2. Bola kaki anak-anak antar kampung,

3. Volley ball antar kampung,

4. Volley ball ibu-ibu antar kampung,

5. Gerak jalan ibu-ibu antar RT,

6. Kukur kelapa berpasang bapak RT bersama ibu RT,

7. Panjat batang pinang,

8. Mengambil ikan di DAM. (Gus)