Pj Bupati Tanggamus Lantik Pejabat Kepala Pekon Pagar Alam dan Pejabat Kepala Pekon Srimenganten

 


Pj Bupati Tanggamus Lantik Pejabat Kepala Pekon Pagar Alam dan Pejabat Kepala Pekon Srimenganten



Gemabangsa.id, Tanggamus - PLH Bupati Tanggamus Hamid heriyansyah lubis Melantik  PJ Kakon Pagar Alam dan PJ Kakon Srimenganten di balai Pekon Srimenganten Kecamatan Pulau panggung Jum'at (22/09/2023).

Tutut mendampingi PLH Bupati Tanggamus Asisten 1 Sukisno, Kadis PMD Arpin, dan Camat Pulau panggung Quraisin.

Dalam sambutannya PLH Bupati menyampaikan "Atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Saya mengucapkan SELAMAT kepada yang baru saja dilantik, yaitu Sdr. IRFAN SUHARTO, S.Pd dan Sdri. SUKAISIH, Saya berharap agar saudara dan saudari dapat menjalankan amanah serta bekerja sepenuh hati dan ikhlas dalam memimpin serta melayani masyarakat di pekon Pagar Alam dan Pekon Srimenganten dengan baik, sampai terpilihnya Kepala Pekon hasil Pilkakon nantinya.

Kepada kalian para PJ Kakon yang baru, saya minta untuk merangkul semua pihak dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada warga, tanpa pandang bulu dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Menjadi Pj. Kakon adalah sarana ladang ibadah, memberikan pengabdian, berbuat yang terbaik kepada masyarakat, memberikan inovasi dan kreasi bagi kepentingan masyarakat yang saudara pimpin, jadi amanah ini harus disikapi dengan bentuk rasa syukur dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang sebaik-baiknya.

Di dalam masa transisi ini, selaku Pj. Kakon agar terus dapat berkoordinasi dengan baik kepada Camat dan Dinas PMD terkait Tupoksi, Administrasi Pemerintahan Pekon, Program Kerja dan Penganggaran, serta jangan lupa untuk selalu bersinergi dengan BHP. 

Selanjutnya, sesuai dengan amanah yang diberikan, kiranya kalian berdua Penjabat Kepala Pekon untuk dapat:

1. Melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. 

2. Memfasilitasi dan melaksanakan Pemilihan Kepala Pekon, sampai dengan dilantiknya Kepala Pekon hasil pilihan masyarakat pekon.

Sebelum saya akhiri, saya ingin mengingatkan kepada Penjabat Kakon, bahwa anda adalah ASN yang diberi tugas tambahan, maka tetap jaga nama baik dan etika selama menjabat. Jauhi hal-hal buruk yang dapat menimpa. Karena dampaknya akan lebih berat bagi kalian selaku aparat ASN.

Kinerja dari Pj. Kakon tentu tidak terlepas dari pemantauan, dan evaluasi baik oleh Kami selaku pimpinan daerah. Terlebih saat ini, dimana media komunikasi berupa FB, WA, IG dan lain-lain sering digunakan oleh masyarakat untuk mengkritik dan berkeluh kesah terhadap pelayanan dan pembangunan di pekon masing-masing. Oleh karenanya, teruslah bekerja dengan baik, ikuti aturan dan selalu komunikasi dengan para tokoh/elemen masyarakat.(Hasbuna)