Jumat Bersih, Camat Limau Goro Bersama Bersihkan Perkarangan Kantor

 


Jumat Bersih, Camat Limau Goro Bersama Bersihkan Perkarangan Kantor



Gemabangsa.id, Tanggamus - Agar suasana Kantor Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus bersih, nyaman dan indah, Camat Limau Bersama Sekcam beserta Pemerintah Kecamatan Limau lakukan gotong royong bersama,  dimulai pukul 07.30 WIB. Jum'at, (13/10/23).

Camat Limau, Yusef mengatakan, kegiatan gotong royong merupakan Jumat bersih di mulai dengan membersih kan setiap taman mulai dari pemangkasan setiap daun yang tidak rapi sehingga terlihat rapi, pencabutan rumput-rumput, dan membersihkan setiap sampah yang ada.

"Tujuan dari gotong royong ini untuk memperindah lingkungan  kantor Kecamatan sampai di halaman kantor PLKB Limau, agar terwujudnya kerja nyaman dan betah sehingga setiap masyarakat yang berkunjung akan memberikan penilaian yang baik," kata Camat Limau, Yusef.

Menurutnya, gotong royong dilakukan setiap hari Jum'at di era saat ini sudah sangat langka, dan mari kita biasakan dengan bergotong royong mulai dari pemerintah  kecamatan sampai Pemerintah Pekon.

Anndhofatu minal iman yang artinya yang dikutip dari buku Ulumul Hadis karya Abdul Majid Khon (2012).

"Annadhofatu minal iman, artinya “ Kebersihan adalah Sebagian dari Iman," ujarnya.

Dijelaskannya, hadits tersebut terdapat dalam kitab-kitab hadist. Al-‘Iraqi dalam takhrij Ahadits al-Ihya’ 1/73 menyebutkan hadits dengan lafaz seperti itu yang diriwayatka oleh Imam At-Thabrany dalam Al-Ausath dengan sanad yang dho’if jiddan (sangat lemah) dari jalur periwayatan melalui Ibnu Nas’ud RA.

"Kemudian dengan bergotong royong membersihkan suasana baru, menambahi sarana dan prasarana yang ada, sumur bor, intalasi listrik dan penataan ruangan kerja agar supaya semangat kerja baru dan lebih terjalin silaturahmi yang baik dan harmonis," tutup Camat Limau Yusef SE., MM. (Nurdin)