Diduga Gudang Tempat Penimbunan BBM Subsidi Di Bungo, Diminta APH Bertindak Tegas

 


Diduga Gudang Tempat Penimbunan BBM Subsidi Di Bungo, Diminta APH Bertindak Tegas

Foto : Diduga galon untuk penimbunan BBM bersubsidi jenis solar berjejer didalam gudang 


Gemabangsa.id, Bungo - Sebuah gudang yang dijadikan tempat penimbunan BBM bersubsidi, yang diduga diterima oleh pemilik gudang dari para pelangsir BBM di beberapa SPBU, masih marak di Kabupaten Bungo, Jambi. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, gudang tersebut dijadikan tempat penimbunan BBM yang diduga kuat tempat melakukan penyalinan BBM bersubsidi jenis Solar.

Saat tiba dilokasi dikawasan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo tegah, Kabupaten Bungo, Tim Media Gemabangsa.id menemukan tumpukan galon yang berisi minyak bersubsidi jenis solar dan lengkap dengan alat penyalinan seperti tekmond ukuran 1000 liter beserta selang dan pompa minyak yang digunakan untuk alat penyalinan BBM.

Dari keterangan dari seseorang yang diduga anak buah pemilik gudang yang berinisial AHM, minyak tersebut didapatkan oleh pemilik Gudang dari hasil melansir di beberapa SPBU di Bungo.

Ia menyebutkan, mereka mendapatkan BBM subsidi dari hasil melansir tersebut cuma 4 empat sampai 5 galon, dan itupun sampai dua hari antrian di SPBU.

"Minyak dapat dari SPBU di Bungo bang, palingan 4 sampai 5 galon lah, itu pun ikut antrian sampai dua hari," tuturnya.

Ia juga menjelaskan, jika BBM subsidi jenis Solar yang dikumpulkan tersebut, dijualnya kepada pengecer dan langsung dijemput oleh penampung untuk dibawa Kabupaten Merangin.

"Sebagian di jual kepada pengecer. Kalau sudah banyak ada teman dari Bangko yang menjemput ke gudang biasanya hari Jum'at dan hari kamis mereka datang ke gudang," terangnya.

Pemilik Gudang BBM yanh berinisial BD, saat dikonfirmasi melalui Via seluler mengakui jika sudah satu tahun menjadi pelansir minyak solar, dan saya menjual minyak solar ini kepada pengecer.

"Sudah satu tahun pak saya jadi pelansir minyak dan kemudian minyaknya saya kumpulkan di gudang untuk dijual kembali kepada pengecer di Bungo, dan saya hanya mencari makan pak," ucap BD.

Dari hasil investigasi dilapangan, meminta kepada aparat penegak hukum (APH) khususnya wilayah hukum polres Bungo dan tim satgas Patra pertamina untuk dapat segera menindak tegas para pelaku Penimbunan BBM bersubsidi di kabupaten Bungo. (Kevin)