Polres Bungo Bersama Polsek Bungo, Resmikan Hidrant Pump di Purwo Bakti

 


Polres Bungo Bersama Polsek Bungo, Resmikan Hidrant Pump di Purwo Bakti



Gemabangsa.id, Bungo - Polres Bungo bersama Polsek Kota Bungo melaksanakan peresmian hydrant pump berupa sumur bor dan pompa air ke warga desa purwo bakti kecamatan bathin III bungo Pemberian sumur bor dan pompa air ini diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan itu dilaksanakan pada sabtu (09/12/2023) di desa purwo bakti kecamatan bathin III Dalam rangka program Kapolri 'Polri Peduli Lingkungan.

Kapolsek kota muara bungo Iptu R.F. Ritonga mengatakan bahwa, hydrant pump yang dibuat oleh jajaran polsek dan masyarakat purwo bakti ini adalah untuk memudahkan masyarakat, dan ini sangat membantu masyarakat purwo bakti.

"Pemberian masing-masing satu unit bantuan sumur bor berikut pompa air ini, sebagai wujud nyata dalam rangka Polri peduli lingkungan. Kita bantu mempermudah warga mendapat air bersih," kata Kapolsek R.F Ritonga 

Di tempat yang sama, Kapolres bungo AKBP wahyu bram mengatakan kegiatan pemberian sumur bor dan pompa air sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan di wilayah hukum Polres bingo. Sebanyak 2 dari masing-masing sumur bor dan pompa air itu diberikan untuk warga desa purwo bakti.

"pemberikan sumbangan air bersih dan juga satu unit peralatan mengalirkan air, ini yang pertama DI provinsi jambi, peralatan ini tidak menggunakan mesin dan listrik, berdasarkan ide inisiatif kapolres bungo AKBP wahyu bram alat ini bekerjasama dengan datin purwo bakti dan camat," ucap Kapolres Bungo.

Ditempat yang sama, datin purwo bakti lenny maryani  mengucapkan, terima kasih kepada jajaran polsek dan polres yang telah membuat hydrant pump kepada masyarakat purwo bakti kecamatan bathin III ini.

"Terima kasih bapak polres dan pak kapolsek seerta jajaran yang telah membuat air bersih kepada warga kami, dan ini kami bekerja sama dengan masyarakat. Sekali lagi kami mengucapkan ribuan terimakasih karna air bersih tersebut sangat membantu masyarakat sekitar," kata lenny.

Fitri sebagai warga purwo bakti juga merasakan artinya hydrant pump tersebut fitri juga berharap bantuan ini dapat dirasakan warga desa purwo bakti. Masyarakat purwo bakti sangat bersyukur atas bantuan hydrant pump yang diberikan. Dan hydrant pump tersebut dapat dipergunakan dengan baik dan seefisien mungkin oleh warga desa purwo bakti.

"Alhamdulillah,terima kasih bapak kapolres bungo dan kapolsek kota muara bungo serta jajaran yang telah memberikan air bersih, ini sangat membantu kami," ungkapnya.

Acara ditutup dengan poto bersama dan makan bersama, jajaran polres dan polsek lainnya. (Lid)