Polres Bungo Salurkan Bantuan Air Bersih Ke Warga

 


Polres Bungo Salurkan Bantuan Air Bersih Ke Warga



Gemabangsa.id, Bungo - Paska musibah bencana banjir yang melanda 51.500 jiwa di 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bungo, membuat warga kesulitan mendapatkan air bersih.

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram menyebutkan, pemberian tersebut dilakukan untuk membantu kesulitan warga, atas dampak banjir yang menggenangi rumah warga. Puluhan ribu liter air bersih kepada warga, yang langsung mendatangi rumah warga.

"Kita telah mengerahkan mobil tangki untuk membantu mencukupi air bersih dengan menurunkan beberapa unit mobil Tangki PDAM. Ini adalah wujud kepedulian dan kehadiran polisi di tengah masyarakat yang sedang membutuhkan," ujar Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Bram, Selasa (26/12/23).

Kapolres mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir, karena sumber air bersih yang rusak akibat terjangan banjir.

"Jadi kita memberikan bantuan air bersih ini, karena sumber-sumber air bersih yang mereka gunakan sebelumnya, rusak akibat terjangan banjir," katanya.

Kapolres Bungo juga menyampaikan, bagi korban yang terdampak banjir, agar segera menghubungi pihaknya jika memerlukan bantuan air bersih.

"Apabila memerlukan bantuan Air bersih, agar dapat menghubungi kami," ucapnya. 

Saat ini, pihaknya telah memberikan bantuan air bersih ke wilayah Kelurahan Jaya Setia, Kecamatan Pasar Muaro Bungo, Kabupaten Bungo, Jambi.

"Kita hari ini salurkan ke wilayah Kelurahan Jaya Setia. Kita akan menyisir ke sejumlah wilayah yang saat ini kesulitan dalam mendapatkan air bersih," pungkasnya. (Red)