Gelar Penelitian, Mantan Kasnar Polres Sarolangun Sumbangkan Pikiran Untuk Polres Sarolangun

 


Gelar Penelitian, Mantan Kasnar Polres Sarolangun Sumbangkan Pikiran Untuk Polres Sarolangun

Foto. : Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya dan IPTU Yudhi Prastyo 


Gemabangsa.id, Sarolangun - Setelah mengikuti menjadi mahasiswa STIK Angkatan ke-81 Widya Wira Satya Tahun ajaran 2023-2024, mantan Kasat Resnarkoba Polres Sarolangun IPTU Yudhi Prastyo kembali ke Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Kembalinya IPTU Yudhi Prastyo, untuk menyumbangkan pemikirannya dalam melakukan penelitian sebagai bahan Skripsi  Mahasiswa  S-1 STIK Angkatan ke-81 /Widya Wira Satya Tahun Ajaram 2023-2024. 

IPTU Yudhi Prastyo disambut langsung oleh Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.SI. Saat ditemui Awak Media, dengan ramah Ia menceritakan tujuannya kembali ke Sarolangun.

Selama menjabat di Polres Sarolangun sebagai Kasat Resnarkoba mulai bulan Juli 2021 sampai dengan April 2023 (1 tahun 9 bulan), sudah banyak prestasi yang ia persembahkan untuk Polres Sarolangun di Bidang Narkoba.  Mulai dari upaya pencegahan dengan pendirian Kampung Bebas Narkoba hingga pemberantasan narkoba dengan upaya hukum.

Iptu Yudhi Menceritakan bahwa saat ini ia sedang melakukan penelitian di Polres Sarolangun dalam rangka pengambilan data di Polres Sarolangun.

“Saat ini saya sedang melanjutkan pendidikan di STIK kurang lebih 14 bulan lamamnya. Nanti bulan juni 2024 Insyaallah kalau tidak ada halangan selesai," ujar IPTU Yudhi Prastyo, Rabu (24/01/24).

Dikatakannya, saat ini dirinya ditugaskan untuk melakukan penelitian di Polres Sarolangun tentang berbagai hal terutama masalah tindak pidana Narkoba.

"Nantinya, hasil dari penelitian tersebut akan dipersembahkan kembali untuk Polres Ssarolangun sebagai bahan yang sifatnya perbaikan dan membangun Polres Sarolangun khususnya Satres Narkoba, dalam menangani Tindak Pidana Narkotika di Kabupaten Sarolangun," katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa penelitian yang ia laksanakan selama 7 hari, data yang bersumber langsung dari Kapolres Sarolangun dan pejabat serta Personil di lingkungan Polres Sarolangun.

“Kami melakukan penelitian di Polres sarolangun selama tujuh hari dengan data bersumber langsung dari Kapolres Sarolangun dan pejabat dan personil dilingkungan Polres Sarolangun sehingga mendapatkan data yang lebih akurat,” ucapnya.

Dari kunjungan dan penelitian yang dilakukan, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya berharap hasil penelitian yang dilaksanakan oleh IPTU Yudhi Prastyo dapat menjadikan masukan yang sangat membangun bagi Polres Sarolangun. 

“Saya berharap Iptu Yudhi sukses menjalankan karir pendidikan di STIK, kemudian apa yang ia dapatkan selama pendidikan, dapat membangun Polres Sarolangun menjadi lebih baik lagi kedepannya khususnya penanganan tindak pidana Narkoba yang menjadi momok bagi kabupaten sarolangun," tutup AKBP Budi Prasetya, S.IK. (red)