Kapolres Bungo Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kabupaten Bungo

 


Kapolres Bungo Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kabupaten Bungo



Gemabangsa.id, Bungo - Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan. S.I.K., M.A.P menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Bungo di ruang kerjanya, Kamis (25/01/24). 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bungo memperkenalkan diri sebagai Kapolres Bungo yang Baru dan meminta kejasamanya dari FKPP Kabupaten Bungo untuk terus membantu tugas Kepolisian dalam menciptakan situasi aman dan Kondusif di Kabupaten Bungo.

Dengan adanya kegiatan Sirahturahmi antara Polres Bungo dan FKPP Kabupaten Bungo, diharapkan dapat lebih mempererat siraturahmi yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Dalam kesempat tersebut Kapolres Bungo juga menyampaikan bahwa saat ini telah masuk Tahapan Pemilu 2024, dan diharapkan walaupun FKPP Kabupaten Bungo yang terdiri dari berbagai Ponpes memiliki Pilihan yang berbeda-beda. 

"Meskipun pilihan kita berbeda-beda, baik Pilihan Capres-Cawapres maupun Caleg agar Perbedaan tersebut tidak memecah belah kekompakan sesama anggota FKPP Kabupaten Bungo," ucap Kapolres.

Saat ini, untuk membangun suasana kondusif antara FKPP dan pihak kepolisian, Pimpinan masing - masing Ponpes dipersilakan mencatat Nomor Hanphone pribadinya dan bisa menyampaikan setiap Permasalahan baik yang terjadi di FKPP Kab. Bungo maupun yang terjadi di Pondok Pesantren untuk mencari Solusi dan jalan keluar dari permasalahan tersebut.

"Hal ini bertujuan agar jika ada kegiatan di Ponpes yang membutuhkan Kehadiran Polisi bisa juga disampaikan dan diturunkan Personil Polres Bungo untuk melakukan Pengamanan guna kelancaran kegiatan tersebut," ujar AKBP Singgih.

Ketua FKPP Kab. Bungo Kyai Syamsul Arobiah, At dalam kesempatan tersebut menyampaikan dan meminta Kapolres Bungo agar Polres Bungo bisa memberikan Sosialisasi Bahaya Narkoba maupun kenakalan remaja kepada para santri di Ponpes yang ada di Kab. Bungo guna mencagah terjadinya Kenakalan Remaja di masing - masing Ponpes.

Setelah mendengar Permintaan tersebut, Kapolres Bungo akan memberikan Sosialisasi kepada Masing - masing Ponpes secara bergantian yang akan dilakukan oleh Satuan-satuan di Polres Bungo yang bersangkutan dengan kegiatan sosialisasi tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Bungo mendukung semua program dan kegiatan yang dilakukan oleh FKPP. 

"Polres Bungo sangat mendukung kegiatan dan program yang dilaksanakan, dimohon agar diinformasikan jauh-jauh hari agar dapat saya sampaikan kepada Para Kasat untuk mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh FKPP," tutup Kapolres Bungo.