Menggugah Semangat, Posko 1 Laksanakan Penyerahan KKU IAKSS Muara Bungo di Hari Pertama

 


Menggugah Semangat, Posko 1 Laksanakan Penyerahan KKU IAKSS Muara Bungo di Hari Pertama



Gemabangsa.id, Bungo - Rabu 24 Januari 2024 mahasiswa institut administrasi dan kesehatan setih Setio muara Bungo (IAKSS) Posko 1 melakukan penyerahan kuliah kerja usaha (KKU) yang berada terhadap misi program kerja yang.

Setelah persiapan yang panjang, Posko 1 institut administrasi kesehatan dan setih Setio muara bungo (IAKSS) memulai hari pertama KKU dengan penuh cerita. Posko 1  yang didampingi oleh dosen pembimbing lapangan yaitu ibu Helva Rahmi, S.sos.,M.Si yang beranggotakan 23 orang berasal dari 2 prodi berbeda mulai menjalankan KKU yang berlokasi di desa/dusun rantau keloyang kecamatan Pelepat, kabupaten Bungo. 

Dalam rangka penyerahan mahasiswa institut administrasi dan kesehatan setih Setio (IAKSS) Datuk rio desa rantau keloyang sangat menerima kedatangan mahasiswa yang akan melaksanakan KKU didesanya. Dalam rangkaian penerimaan langsung oleh Datuk rio. 

Adanya program KKU dosen pembimbing lapangan helva Rahmi, S.sos.,M.Si berharap kepada mahasiswa untuk dapat mengabdi kepada masyarakat serta menambah pengalaman yang akan berguna di masa depan. Dalam sambutan Datuk rio desa rantau keloyang, disampaikan kepada mahasiswa KKU, bahwa KKU merupakan ajang yang memiliki tujuan meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat. 

"Tujuan itu diwujudkan sebagai harapan untuk kemajuan masyarakat dalam pembangunan maupun pengembangan yang ada merupakan cita-cita bangsa Indonesia. KKU juga diharapkan memberi pengaruh untuk dapat mengajak masyarakat dalam berbagai kegiatan yang berdampak positif. Selain itu, mahasiswa KKU dapat memiliki nilai historis yang terkenang di hati masyarakat selama melaksanakan KKU di lokasi dengan membawa perubahan dan peninggalan bahwa mahasiswa telah melaksanakan KKU," ucap DPL Helva Rahmi.

Hari pertama yang terasa panjang telah dilalui oleh teman-teman Posko 1, tidak serta merta menggugurkan semangat, justru dari situlah semangat teman-teman semakin membuncah. Dalam pelaksanaan kegiatan KKU ini, dimana anggotanya berasal dari fakultas administrasi prodi administrasi bisnis dan administrasi negara yang berbeda sehingga kedepannya dapat menjadikan momen untuk saling mengenal satu sama lain untuk dapat mensukseskan misi program kerja yang telah dirancang bersama. Besar harapan teman-teman Posko 1 dapat menjalankan misi KKU di lokasi dengan baik serta diterima dengan senang hati oleh masyarakat setempat.