Penyerahan dan Penerimaan Mahasiswa KKU IAKSS disambut Hangat oleh Datuk Rio dan Perangkat Desa Rantau Keloyang

 


Penyerahan dan Penerimaan Mahasiswa KKU IAKSS disambut Hangat oleh Datuk Rio dan Perangkat Desa Rantau Keloyang



Gemabangsa.id, Bungo - Bertempat di kantor rio Dusun Rantau Keloyang, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, telah di laksanakan acara penyerahan serta penerimaan mahasiswa KKU Institut Administrasi dan Kesehatan Setih Setio muara Bungo (IAKSS) secara resmi sebelum di mulainya segala rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan di Desa rantau keloyang.

Acara serah terima mahasiswa KKU ini dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) ibu Helva Rahmi, S.sos.,M.Si Bapak jasmi sebagai Datuk rio serta Perangkat Desa setempat yang sebelumnya sudah diinformasikan untuk mengikuti acara serah terima ini.

Sambutan yang disampaikan oleh azmi sebagai Ketua Kelompok KKU di Desa rantau keloyang tahun 2024. Ia menyampaikan maksud dan tujuannya yakni untuk mengabdikan diri sebagai bentuk aktualisasi pemahaman serta pengetahuan yang di dapat selama perkuliahan. Ia juga meminta dukungan, saran serta arahan kepada unsur pemerintah Desa rantau keloyang selama kegiatan KKU berlangsung agar program yang sudah direncanakan bisa terealisasi dengan baik.

Ditempat yang sama oleh ibu Helva Rahmi, S.sos.,MSi selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Beliau menyerahkan secara resmi mahasiswa KKU Desa rantau keloyang sebanyak 23 orang kepada Pihak Pemerintah Desa rantau keloyang dengan harapan mahasiswa bisa memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat Pamupukan selama 45 hari kedepan. 

"Saya menitipkan anak mahasiswa saya disini agar selama kegiatan KKU berlangsung apabila ada tindak tanduk mahasiswa yang kurang sejalan dengan tradisi di Desa rantau keloyang mohon untuk bisa diarahkan,"kata DPL ibu Helva Rahmi.


Setelah itu sambutan oleh datuk jasmi selaku Kepala Desa rantau keloyang, beliau menyampaikan bahwa kehadiran mahasiswa KKU ini menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Desa rantau keloyang. Beliau juga mengatakan sebagai kaum intelektual kehadiran mahasiswa KKU diharapkan bisa memberikan warna baru bagi masyarakat rantau keloyang. 

"Kami masyarakat rantau keloyang menyambut dengan hangat dan menerima mahasiswa KKU di Desa rantau keloyang dengan senang hati, serta mendoakan agar semua kegiatan yang sudah direncanakan bisa terealisasi dengan baik,"kata Datuk rio desa rantau keloyang 

Acara penyerahan serta penerimaan mahasiswa KKU Desa rantau keloyang diakhiri dengan pemasangan data pengenal secara simbolis dan sesi foto bersama, dan selesai kurang lebih pukul 11.30 WIB. Adanya kegiatan KKU ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi yang baik antara mahasiswa dengan masyarakat, sehingga kedepannya dapat saling berkolaborasi dalam mengembangkan kegiatan-kegiatan yang ada. (Lid)