Harga Beras Mulai Turun Di Bungo, Ini Kata Kepala Bulog

 


Harga Beras Mulai Turun Di Bungo, Ini Kata Kepala Bulog



Gemabangsa.id, Bungo - Menjelang bulan Ramadan 2024, harga beras mulai menunjukkan tren penurunan di Kabupaten Bungo. Penurunan harga beras terpantau disejumlah pasar dan toko-toko beras yang ada di wilayah Kabupaten Bungo.

Penurunan beras saat ini disampaikan langsung oleh Kepala Bulog Bungo, Ahmad Mujazzad Faqihuddin menyebutkan bahwa harga beras Medium susah mulai ada penurunan Rp. 1000 perkilonya.

"Untuk harga beras medium diawal bulan januari diharga Rp.15.000-,/kg, bulan februari minggu ke tiga sempat naik di harga Rp.16.000-,/kg, tapi masuk minggu ke empat terjadi penurunan diharga Rp.14.500-,/kg," ujar Ahmad Mujazzad Faqihuddin, Kamis (29/02/24).

Dikatakannya, untuk saat ini ketersediaan pasokan beras pun masih mencukupi untuk kebutuhan warga menjelang Ramadhan, dan masih hingga beberapa bulan kedepan.

"Untuk pasokan yang kita punya hingga saat ini pun masih aman hingga beberapa bulan kedepan, bahkan untuk Ramadhan aman," katanya.

Ia menjelaskan, untuk ketersediaan pasokan beras di gudang Bulog Kabupaten Bungo masih berkisar ± 800 Ton, dan masyarakat tidak perlu khawatir dengan pasokan tersebut.

”Untuk itu, warga Bungo tidak perlu khawatir dengan ketersediaan Bulog. Pasokan aman," jelasnya. (Red)