Polres Bungo Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Personel Pengamanan TPS Pemilu 2024

 


Polres Bungo Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Personel Pengamanan TPS Pemilu 2024



Gemabangsa.id, Bungo - Pasca pemungutan suara  Pemilu 2024, Polres Bungo menerjunkan personel Sie Dokkes untuk mengecek kesehatan memberikan layanan kesehatan bagi petugas pemilihan umum, termasuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), PPS, Linmas dan personel TNI- Polri, Kamis (15/2/2024) pagi. 

Berangkat dari Mapolres Bungo, Tim Sie Dokkes Polres Bungo mendatangi TPS-TPS dan PPS yang ada di Kota Muara Bungo yang masih melakukan penghitungan suara dan langsung memeriksa kesehatan petugas PPS dan KPPS, Linmas.

Layanan kesehatan yang diberikan berupa tekanan darah atau tensi, konsultasi kesehatan dan pemberian bekal kesehatan berupa obat dan vitamin.

Karendalops mantap brata Polres Bungo, Kompol Pol. H.Darmawan, S.H, melalui Kasie Humas AKP M.Noer mengatakan layanan kesehatan ini bertujuan untuk mengecek kondisi kesehatan para petugas penyelenggara pemilu akibat kelelahan yang dapat menyebabkan sakit.

"Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai wujud kepedulian Polri dalam mendukung kelancaran pelaksanaan pemilu 2024," ucap AKP M.Noer.

Kasie Humasi menambahkan "Semoga melalui layanan kesehatan ini, dapat mendukung fisik para petugas KPPS dan pengamanan, Sehingga dapat menjalankan tugasnya secara optimal demi terwujudnya pemilu aman, damai dan lancar." Tutupnya (hpb)