Update Hasil Hitung Cepat, Raihan Suara Dedi Hardani Tembus 4.612 Suara

 


Update Hasil Hitung Cepat, Raihan Suara Dedi Hardani Tembus 4.612 Suara



Gemabangsa.id, Bungo - Tim Media Center (TMC) Caleg DPRD Kabupaten Bungo, Dedi Hardani nomor urut 4 dari Partai Gerindra Dapil 3 merilis data terbarua hasil hitung cepat. Hitung cepat dilakukan berdasar data C1 dari saksi pada 184 TPS yang tersebar di 29 dusun, empat kecamatan dalam wilaya Dapil III. Hasinya, adik kandung Brigpol (Purn) Maidani itu meraup 4.612 suara.

Ketua Dedi Hardanni (Deha), Supriyanto saat dikonfirmasi sejumlah awak media membenarkan atas perolehan suara Dapil 3 untuk Caleg Dedi Hardani nomor urut 4 itu. Dia menyebutkan jika data itu bisa dipertanggung jawabkan.

“Kami dari Deha Center bekerja keras mulai dari penghitungan suara, saksi yang kita tempatkan setiap TPS di Dapil 3 semuanya bergerak dan mengamankan suara C1 kita,” ujar Supriyanto.

Supriyanto yang kerap disapa Lintang Panjerino menjelaskan jika sampai siang ini perolehan suara  masih bersifat sementara dan diperdiksi akan bertambah karena ada beberapa TPS yang masih dalam proses penghitungan suara.

“Dari 184 TPS di Dapil 3 ini, kita sudah mengumpulkan suara berdasarkan C1 itu berjumlah 4.612 suara, dan berkemungkinan angka itu akan bertambah karena masih ada tersisa 31 TPS lagi yang masih belum selesai penghitungan, dan kita masih menunggu perolehan itu,” ungkapnya.

Dari data yang masuk dari 154 TPS itu,  tak ada satupun TPS yang kosong dari suara Dedi Hardani.

”Alhamdulillah dari jumlah TPS 153 yang sudah perolehan suara kita terima, semuanya terisi dan tidak ada TPS suara kita yang kosong,” tegas Supriyanto.

Selain itu, Dedi Hardani juga memiliki lumbung suara terbanyak dari beberapa wilayah di Dapil 3, salah satunya Desa Bedaro, Pekan Jumat, Desa Datar, Trans Sungai Lipai. 

Untuk perolehan suara se Dapil 3 sendiri yang mencakup 4 Kecamatan, dengan 6 Calon Legislatif (Caleg) Dedi Hardani Nomor urut 4 memiliki perolehan suara tertinggi, 4.612 Suara, disusul Nomor urut 1 perolehan suara kurang lebih 1.436 suara, lanjut nomor urut 2, 83 suara, nomor urut 3, 56 suara, nomor urut 5, 5 suara, dan nomor urut 6, 19 suara.

"Sekali lagi ini data yang kita punya. Ini bersifat internal. Dan bisa saja berbeda dengan tim lain.  Kita akan tetap menunggu pengumuman resmi dari KPU. Saya yakin suara juga tidak akan berbeda jauh. Kalupun beda hanya sedikit saja, karena ini data ril dari saksi kita," pungkasnya.

Untuk informasi tambahan, Nama Dedi Hardani adalah adik kandung dari Owner Athaya Garden, Brigpol (Purn) Maidani SE yang lebih dulu digadang-gadangkan masuk dalam deretan calon Bupati Bungo 2024.

Sekilas informasi yang diterima dari lapangan, Maidani berberan besar  dalam peran perolehan suara tertinggi dari Dedi Hardani. Suara yang diraih itu juga berkemungkinan raihan Caleg terbanyak se Kabupaten Bungo.


Sumber : Deha Center