Antisipasi Cuaca Ekstrim, Kapolres Nagekeo Himbau Nelayan untuk Tunda Melaut

 


Antisipasi Cuaca Ekstrim, Kapolres Nagekeo Himbau Nelayan untuk Tunda Melaut



Gemabangsa.id, Nagekeo, NTT - Kapolres Nagekeo AKBP Andrey Valentino melalui Bhabinkamtibmas menghimbau kepada seluruh masyarakat Khususnya para Nelayan untuk tunda melaut sementara waktu.

Hal ini dilakukan karena beberapa saat yang lalu sesuai dengan informasi dari BMKG ada cuaca cukup ekstrim di beberapa wilayah di Indonesia dan salah satunya di NTT dan salah satunya terjadi di kabupaten Nagekeo.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Nagekeo AKBP Andrey Valentino menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Nagekeo untuk selalu waspada mengantisipasi bencana hidrometerologi yang diakibatkan oleh anomali cuaca tersebut.

“Wilayah kita saat ini sedang dilanda cuaca yang cukup ekstrem, untuk itu saya menghimbau agar seluruh masyarakat Kabupaten Nagekeo selalu waspada mengantisipasi bencana alam yang diakibatkan tingginya curah hujan disertai angin kencang ini," himbau Kapolres Nagekeo, AKBP Andrey Valentino, Rabu (13/03/24).

Ia mengatakan, hal tersebut telah disampaikannya kepada seluruh para Bhabinkamtibmas agar menghimbau kepada masyarakat binaannya terutama diarea pesisir untuk menunda melakukan kegiatan dilaut.

“Saya juga memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas agar bisa menghimbau masyarakat binaannya dan khususnya Bhabinkamtibmas di area pesisir agar menghimbau kepada para nelayan untuk tunda melaut sementara waktu pada saat cuaca ekstrim seperti ini," katanya.

Himbauan ini juga telah ditindaklanjuti oleh para Kapolsek jajaran untuk selalu mengingatkan masyarakat agar waspada selama musim penghujan ini berlangsung. (Bj)