Dipecat Tanpa Alasan Jelas, 3 Perangkat Desa Sungai Rambai Protes

 


Dipecat Tanpa Alasan Jelas, 3 Perangkat Desa Sungai Rambai Protes

Foto (Husni) : Tiga perangkat Desa Sungai Rambai yang diduga dipecat tanpa alasan jelas 


Gemabangsa.id, Tebo - Tiga perangkat Desa Sungai Rambai, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo protes atas pemecatan sepihak oleh Kepala Desa, dengan alasan yang tidak jelas.

Ketiga perangkat Desa Sungai Rambai tersebut, Intan Sulistian Dari, Sebagai Kasi Pemerintahan, Nurhikmawati Sebagai Kadus Bulian Raya Desa Sungai Rambai dan  Raudatul Jannah sebagai kasi pelayanan Desa Sungai Rambai.

Pemberentian ini dilakukan oleh Kepala Desa Sungai Rambai berdasarkan surat rekomendasi Camat Tebo Ulu no : 140/92/KCTU-Pem/2024 tanggal 22 maret 2024.

Karena dilakukan pemecatan secara sepihak, Intan Sulistian Dari sebagai Kasi Pemerintahan Desa Sungai Rambai menyebutkan bahwa pemecatan yang dilakukan oleh Kepala Desa Sungai Rambai, dirasanya tidak beralasan.

"Saya merasa bahwa pemberentian ini secara sepihak ini sangat tidak beralasan, karena tidak ada kesalahan yang saya buat. Tentunya saya dan teman-teman lain akan berjuang untuk mendapatkan keadilan," ujar Intan, Sabtu (23/03/24).

Dari pemecatan tersebut terangnya, dirinya dan kedua rekannya merasa terzolimi oleh Kepala Desa. Ia beranggapan selama bekerja di Pemerintahan Desa Sungai Rambai, dirinya sudah bekerja dengan baik dan bertanggung jawab.

"Tentunya, kami juga merasa di zolimi atas pemecatan yang tanpa alasan itu. Di samping itu, kami sudah bekerja dengan baik dalam membangun desa kami," terang Intan dengan mata berkaca kaca. (Husni)