Diskusi Publik Menciptakan Pemilu Aman dan Damai: Pemuda Bungo Berdialog Dengan Kapolres Bungo dan KPU

 


Diskusi Publik Menciptakan Pemilu Aman dan Damai: Pemuda Bungo Berdialog Dengan Kapolres Bungo dan KPU


Gemabangsa.id, Bungo - Pada hari Rabu, tanggal 27 Maret 2024, pukul 17.00 WIB, di Cafe Tkp 86, digelar diskusi publik dengan tema "Menciptakan Pemilu Aman dan Damai, Refleksi Tantangan Masa Depan Pemilu 2024" yang juga menjadi acara buka bersama. 

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh, antara lain, Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P, Ketua KPUD Kabupaten Bungo Armidis, S.Pd, KBO Sat Intelkam Polres Bungo Ipda Sarip, S.H, Ketua HMI Cabang Bungo Rano Saputra, Anggota HMI Cabang Bungo.

Acara dibuka dengan lagu Indonesia Raya dan Himne HMI, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum HMI Cabang Bungo yang mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan, terutama kepada Polres Bungo dan KPUD Kabupaten Bungo.

Kapolres Bungo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan positif ini dan berharap agar Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Bungo dapat berjalan aman dan kondusif. Ia juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan menghindari perpecahan.

"Alhamdulillah Segala puji syukur kepada yang maha kuasa telah menghadirkan kita pada pertemuan singkat kali ini, kegiatan ini di adakan bertujuan sebagai bentuk referensi dan acuan masyarakat Kabupaten Bungo dalam menghadapi Pilkda di Tahun 2024," ucap Kapolres Bungo, AKBP Singgih Hermawan, Rabu (27/03/24).

Dirinya berharap, pelaksanaan Pemilu yang telah dilewati sebelumnya dan dalam beberapa waktu kedepan akan dihadapi kembali Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Bungo.

"Kami dari pihak kepolisian sangat berharap kepada mahasiswa sekalian untuk bersama-sama menjaga Situasi Kamtibmas yang aman serta Kondusif di Wilayah Kabupaten Bungo selama pelaksanaan Pemilu Tahun 2024," harapnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Kabupaten Bungo Armidis berharap dukungan dari Polri dan pihak terkait untuk mewujudkan Pemilu yang berintegritas. 

"Dalam beberapa waktu Kedepan kita akan menghadapi pilkada, mudah-mudahan dari rekan-rekan polri dapat membantu saat mulainya proses Pemilu dengan harapan terjadinya pemilu yang berasas Luber Jurdil," harap Armidis.

Acara juga diisi dengan penyampaian dari akademisi/kebudayaan dan Kabid Badko HMI Jambi yang menekankan pentingnya persatuan dalam membangun Kabupaten Bungo.

Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata, doa bersama, dan buka bersama, serta sesi foto bersama. 

Selama acara berlangsung, situasi aman dan kondusif.

Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi antara pemuda, Polri, dan KPUD dalam menghadapi Pemilu 2024, dengan harapan dapat menciptakan pemilu yang aman, damai, dan berintegritas. (*)