Kick Off Meeting Perencanaan Proyek MoFa

 


Kick Off Meeting Perencanaan Proyek MoFa



Gemabangsa.id, Tebo - Asisten II Sekda Joko Ardiawan membuka secara resmi Kick Off Meeting Perencanaan Proyek MoFa Mempromosikan Pembangunan Mata Pencaharian Berkelanjutan dan Pendidikan Bagi Masyarakat Hutan di Kabupaten Tebo, Aula Bappeda dan Litbang, Rabu (03/04/2024).

Hal ini didasari semangat peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan dan upaya untuk menekan angka penurunan fungsi hutan.

Menurut Asisten Joko, Kabupaten Tebo sendiri memiliki kawasan hutan yang cukup luas yang berfungsi sebagai suaka alam, hutan produksi terbatas dan hutan produksi tetap.

"Kabupaten Tebo sendiri berdasarkan data BPS memiliki kawasan hutan seluas 286.721 HA yang berfungsi sebagai hutan suaka alam, hutan produksi terbatas, hutan lindung dan hutan produksi tetap. Dengan adanya hal tersebut kita ingin dampak positifnya bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar hutan," terang Asisten Joko.

Kemudian kegiatan kick off meeting ini diharapkan mampu memberikan gambaran terbuka terkait kegiatan yang akan dilakukan di lapangan serta sinergitas yang baik antara stakeholder terkait. (Husni)