Melalui Putri dan Menantu, Keluarga H Hasan Ibrahim Bantu Korban Kebakaran di Tanah Tumbuh

 


Melalui Putri dan Menantu, Keluarga H Hasan Ibrahim Bantu Korban Kebakaran di Tanah Tumbuh

Foto : Putra putri serta menantu dan cucu H. Hasan Ibrahim, salurkan bantuan kepada korban kebakaran di Tanah Tumbuh 


Gemabangsa.id, Bungo - Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, Peribahasa ini mengartikan sifat, tingkah laku, dan kebiasaan orang tua akan diikuti oleh anaknya. Karena kebaikan sosok H. Hasan Ibrahim kepada masyarakat yang membutuhkan, tetap dicontoh dan diikuti oleh putra dan putrinya.

Saat ini, melalui putri dan menantunya, H. Hasan Ibrahim kembali melakukan kegiatan berbagi, yang menunjukkan kepedulian mereka terhadap sesama.

Al Dino, yang merupakan menantu dari H. Hasan Ibrahim bersama istri dan adik serta kakaknya memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Tanah Tumbuh. Bantuan yang diberikan meliputi pakaian untuk anak-anak, orang dewasa, dan remaja.

"Alhamdulillah, bantuan yang diberikan ini berupa pakaian ganti setelah pakaian mereka hangus terbakar," terang Al Dino, Selasa (02/04/24).

Selain memberikan bantuan berupa pakaian katanya, bantuan juga diberikan kepada korban berupa bantuan sembako, sesuai kebutuhan warga yang terkena dampak kebakaran.

"Bantuan yang kami berikan tidak kami berikan dalam bentuk uang tunai, namun yang kami salurkan berupa sembako, seperti seperti beras, mie, telur, minyak, dan air minum yang sangat dibutuhkan warga terdampak," katanya.

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan saat ini tidak sepenuhnya dari keluarga besar H. Hasan Ibrahim, melainkan dari beberapa donatur lain, termasuk Masyarakat Bungo, Hamba Allah dan beberapa Anggota SMA 1 Bungo. Semua bantuan tersebut dikumpulkan menjadi satu dan diserahkan kepada perwakilan keluarga Hasan Ibrahim, dan diserahkan kepada korban yang terdampak.

"Penyerahan bantuan dilakukan langsung kepada anak dan menantu dari keluarga Hasan Ibrahim, yaitu melalui saya (Aldino) dan Sari Dewi Kumala yaitu istri saya, dan kemudian Bantuan tersebut langsung diantar dan diterima oleh warga setempat di posko kebakaran Tanah Tumbuh menggunakan satu mobil pick up," jelasnya.

Ucapan ribuan terima kasih disampaikan oleh warga kepada seluruh donatur atas bantuan yang telah diberikan. Warga berharap agar bantuan tersebut dapat membantu mereka untuk bangkit kembali. 

"Ucapan terima kasih yang diberikan korban kepada donatur dan Hamba Allah. Saat ini mereka juga berharap agar bisa menerima bantuan berupa semen, batu gunung, dan pasir untuk membangun kembali rumah-rumah yang terbakar," harap Al Dino. (*)