Dihadiri Gubernur Jambi, Dinas TPHP Bungo Panen dan Tanam Padi di Dusun Empelu

 


Dihadiri Gubernur Jambi, Dinas TPHP Bungo Panen dan Tanam Padi di Dusun Empelu


Gemabangsa.id, Bungo - Dinas Tanaman, Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bungo (TPHP) bersama Pemerintahan Daerah Kabupaten Bungo gelar panen raya perdana serta penanaman padi di Poktan Bougenville dan Poktan Usaha Bersama Dusun Empelu Kecamatan Tanah sepenggal yang dihadiri Gubernur Jambi Drs. H. Al Haris, Kamis (30/5/2024).

Tampak hadir dalam acara panen raya tersebut, Bupati Bungo H. Mashuri, Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, Kepala Kejaksaan Negeri Bungo Fadhila Maya Sari, Camat Tanah sepenggal, Datuk rio beserta tamu undangan lainnya.


Kepala Dinas TPHP, Muhammad Hasbi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Jambi H. Al Haris dalam acara panen raya ini. Beliau juga mengatakan bahwa panen raya padi langsung olah tanah dan ini merupakan upaya untuk mencapai target dari luasan tanah sekitar 200 hektare.

“Alhamdulillah pak Gubernur Jambi juga sudah datang dan mengikuti acara tanam dan panen perdana Padi. Beliau sampaikan tadi semua itu demi kemajuan pertanian di Kabupaten Bungo,” ucap Muhammad Hasbi.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, panen dan penanaman perdana padi ini merupakan langkah untuk menjaga pangan, agar bahan pokok beras ketersediaannya cukup.

“Untuk petani harus komitmen dijaga sawahnya dengan baik dan alat-alatnya juga baik ini juga merupakan untuk penambahan produksi beras kita kedepan. Karena beras ini salah satu kebutuhan warga yang sangat konsumtif sehingga kebutuhannya banyak, tentu harganya naik dan berpengaruh pada warga di desa-desa kita,” katanya. (***)