Rakha Raih Juara 2 O2SN Cabang Pencak Silat

 


Rakha Raih Juara 2 O2SN Cabang Pencak Silat


Gemabangsa.id, Bungo - Rakha Abdillah Margahayu, siswa kelas tiga SD Negeri 144 Pasir Putih yang mewakili Kecamatan Rimbo Tengah berhasil meraih Juara 2 dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD Tingkat  Kabupaten Bungo Cabang Pencak Silat.

Dalam ajang yang digelar pada Selasa (14/5) lalu di GOR Serunai Baru Muara Bungo itu, ikut tampil dalam cabang olahraga Pencak Silat untuk Kategori Jurus Tunggal Putra dan Kategori Solo Kreatif, dan kedua ketegori tersebut berhasil keluar sebagai juara kedua. 

Meskipun belum berhasil meraih juara pertama dan gagal melaju ke O2SN Tingkat Provinsi Jambi, putra kedua dari pasangan Dodi Margahayu dan Dian Novita Sari ini sangat bersyukur karena di perlombaan perdana ini mampu meraih prestasi gemilang. Namun, ia akan terus semangan dan tetap terus berlatih agar bisa meraih prestasi lebih baik di tingkat yang lebih tinggi. 

"Alhamdulillah bisa dapat juara, dan kedepan saya akan terus berlatih agar bisa mewakili Kabupaten Bungo di tingkat Provinsi," ungkap Rakha.

Sebelum mengikuti ajang O2SN ini, Rakha mengaku memulai Latihan Pencak Silat ketika bergabung dalam Perguruan Pencak Silat Sisinga Berantai Al Hikmah dibawa binaan Ozano Akbaron yang merupakan pelatih yang telah memenagan lisensi Nasional. 

Sementara itu Guru Olahraga SDN 144 Pasir Putih, Iswan  ditemui mengucapkan selamat kepada Rakha, orang tua dan pelatih di perguruannya yang telah mendukung siswanya sehingga bisa meraih prestasi kali ini.

"Selamat kepada atlet yang telah berjuang meraih juara semoga ini bisa menjadi motivasi bagi siswa lain agar dapat meraih prestasi sesuai bakat dan minat masing masing," ujarnya. 

Untuk Rakha, ia berharap terus berlatih sehingga mampu bersaing dalam ajang yang lebih tinggi seperti O2SN SD tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan hingga tingkat Nasional. (*)