Secara Simbolis, Rio Sungai Puri Salurkan BLT-DD Ke Masyarakat

 


Secara Simbolis, Rio Sungai Puri Salurkan BLT-DD Ke Masyarakat



Gemabangsa.id, Bungo - Untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari sekaligus upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat ,sejak beberapa tahun belakangan ini pemerintah menyalurkan bantuan sosial berupa bantuan langsung tunai ( BLT ).

Abdullah, datuk Rio dusun Sungai Puri kecamatan sepenggal lintas Menyerahkan BLT (DD) Secara Simbolis kepada masyarakatnya.

Abdullah, datuk Rio dusun Sungai Puri Menyerahkan BLT DD Secara Simbolis adapun bantuan tunai tersebut di alokasikan dari dana desa (DD) berbentuk tunai.

Bertempat di kantor rio (kantor Desa, red) pemerintah Dusun Sungai Puri Kecamatan Sepenggal lintas ,kabupaten Bungo – Jambi menyalurkan bantuan langsung tunai ( BLT ) tahap ke 2 kepada warga penerima bantuan.

Abdullah,Datuk Rio Dusun Sungai Puri  memberikan arahan kepada penerima bantuan BLT -( DD) tahap ll.

Undangan dan warga Penerima BLT DD dusun  Sungai Puri tahap 2 tersebut menurut datuk rio ( kepala desa Red ) dusun Sungai Puri, Abdullah, diberikan kepada masayarakat berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000 / bulan  dan diberikan sekaligus 3 bulan dari bulan April – Juni 2024

”Alhamdulillah hari ini pemdus Sungai Puri telah menyerahkan BLT – DD kepada masyarakat penerima bantuan , bantuan tahap 2 ini diberikan dari bulan April sampai dengan bulan Juni 2024 dengan besaran perbulannya Rp.300.OOO , Artinya masing – masing penerima bantuan menerima BLT sebesar Rp. 900.000,- ”  Abdullah," jelasnya.

Dikatakannya, ada 21 orang / KK yang menerima bantuan BLT DD di dusun yang ia pimpin, Program ini merupakan program pemerintah untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat,

”Saya harap.bantuan BLT – DD ini betul – betul bermanfaat bagi masyarkat yang menerima bantuan  dan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari , oleh karena itulah saya berpesan kepada mereka penerima bantuan jangan sampai bantuan tersebut disalahgunakan selain untuk kebutuhan hidup sehari- hari," berharap.

Agar lebih transparansi, penyaluran BLT DD ini disaksikan oleh bhabinkamtibmas dan Babinsa Sungai Puri serta dihadiri oleh perangkat Desa BPD dan tokoh masyarakat Dusun Sungai Puri. (Khevin)