Bersama Camat Se Kabupaten Bungo, H. Mashuri Laksanakan Vidcom.

 


Bersama Camat Se Kabupaten Bungo, H. Mashuri Laksanakan Vidcom.


Bungo, GB - Bupati Bungo H. Mashuri bersama seluruh Camat yang ada di Kabupaten Bungo, melaksanakan Video Conference dalam menerima laporan terhadap penanganan covid-19 di wilayahnya masing-masing, Kamis (23/4/2020).

Pada pelaksanaan Vidcom tersebut, Bupati menerima laporan dari seluruh Camat, dari hasil koordinasi mereka dengan seluruh kepala Desa atau Rio dan kepala Puskesmas, mengenai bantuan yang diberikan kepada masyarakat dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan.

Terkait kebijakan Pemerintah Pusat, Bupati Bungo menekankan kepada seluruh Camat, untuk terus mensosialisasikan dan menghimbau kepada masyarakat dalam melakukan pencegahan serta pengendalian terhadap penyebaran virus Corona.

"Kepada para Camat, agar terus memberikan himbauan, agar warga kalau ke luar rumah memakai masker, membiasakan cuci tangan pakai sabun dan menerapkan social distancing," kata Mashuri. 

Bupati juga meminta, agar para camat untuk terus aktif dan selalu jalin kerjasama dengan pemerintah Dusun, serta selalu berkoordinasi dengan tokoh masyarakat, untuk melakukan pendataan terhadap warga yang keluar dan masuk ke wilayahnya.

"Tolong para camat koordinasikan ke setiap Rio untuk bisa lebih tegas dalam penanganan Covid-19 ini, salah satunya masyarakat yang baru pulang dari daerah luar agas bisa sadar diri melapor dan melakukan isolasi mandiri dirumah saja,"jelas Bupati.

Turut hadir pada Video Conference tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo, Direktur RSUD H. Hanafie Muaro Bungo, Kepala Dinas Sosial, dan. Kepala BPBD kabupaten Bungo. (Red)